Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bocah Jenius Dengan Skor IQ 136 Tapi Terancam Gagal Ikut Ujian, Apa Salahnya?





Anak kecil itu bernama Patto Sayyaf, ia adalah siswa kelas IV di SD Anak Saleh, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Saat ini ia terancam gagal tidak bisa mengikuti ujian sekolah dikarenakan faktor usia yang mana ia masih berusia 8 tahun walau memiliki skor IQ sebesar 136!

Selain karena kendala usia yang masih terlalu muda, perizinan sekolah dimana ia belajar juga ternyata masih dalam peninjauan pihak terkait. Orang tua Patto Sayyaf, Joko Irianto, hanya bisa pasrah ketika pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo melarang keras anaknya untuk bisa ikut ujian kali ini.

“Kami berharap anak kami tetap bisa mengikuti UN, pada Mei nanti,” urai Joko.

Perlu diketahui pula bahwa dibanding anak seusianya, Patto dinilai memiliki tingkat angka kecerdasan yang relatif jauh lebih tinggi. Patto terlihat lebih cakap dan cerdas dibanding teman seusianya dalam hal bersikap, berperilaku, maupun dalam cara berkomunikasi.

Sampai detik ini, anak nomor dua dari pasangan Joko Irianto dan Wahyu Nur ini masih tetap melakukan aktivitasnya seperti hari-hari  biasa. Walau tetap merasa khawatir dengan nasib putranya, mereka berdua tetap masih menyisakan harapan anaknya bisa mengikuti ujian pada Mei nanti.

Posting Komentar untuk "Bocah Jenius Dengan Skor IQ 136 Tapi Terancam Gagal Ikut Ujian, Apa Salahnya?"