Rekrutmen CPNS 2016, Kuota Untuk Guru Sebanyak 7000 Orang

| 22 April 2016





Seperti dilansir di situs resmi Kemendikbud bahwa tenaga guru memang dibutuhkan dalam jumlah yang sangat besar untuk peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Pada rekrutmen CPNS tahun ini saja kuota yang dibutuhkan oleh Kemendikbud adalah sebanyak 7000 personil.

"Tahun 2016, kami membutuhkan sebanyak 7.000 guru yang akan ditempatkan di garis depan‎. Guru Garis Depan (GGD) ini menjadi prioritas dikarenakan Pak Jokowi menekankan pendidikan di daerah-daerah pinggiran yang sulit dijangkau dengan fasilitas pendidikan," papar Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbud Sumarna Surapranata kepada awak media, Rabu (20/04).

Para Guru Garis Depan (GDD) ini rencananya bakal mendapatkan fasilitas gaji dan tunjangan yang lebih besar dibandingkan guru pada umumnya, dikarenakan penempatan lokasi kerjanya yang terletak di daerah yang relatif terpencil. Yang jelas, wilayah penempatan kerjanya berjauhan dengan lokasi dan pusat keramaian.

"Yang akan jadi GGD harus benar-benar siap lahir dan batin. Karena medan tugasnya jauh akan lebih berat lagi," umbar Sumarna lagi.

Berkaitan dengan hal itu, Sumarna menghimbau kepada masing-masing daerah untuk segera mengirimkan data mengenai kebutuhan GGD-nya via e-informasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).


InformasiGuru.Com Updated at: 04.31

0 comments:

Posting Komentar

Komentar Anda Sangat Dibutuhkan Untuk Tetap Menjalin Silaturahmi