1.030 Siswa Ikuti Lomba Kompetensi Siswa Nasional (LKSN) SMK 2016

| 23 Mei 2016

Lomba Kompetensi Siswa Nasional SMK Akan Digelar di Kota Malang


LKSN-SMK 2016 Tingkat Nasional
Pada hari ini tanggal 23 Mei sampai tanggal 28 Mei 2016 Lomba Kompetensi Siswa Nasional (LKSN) SMK bakal digulirkan di Malang Jawa Timur. Lomba ini merupakan ajang dan wahana bagi siswa SMK khususnya untuk dapat mengukur dan menunjukkan kemampuan mereka apakah sudah sesuai dengan standar kompetensi lulusan SMK. Selain itu juga mereka diharapkan mampu menunjukkan kemampuan mereka pada dunia usaha dan industri bahwa mereka mempunyai daya saing yang kompetitif dan unggul di bidang SDM serta yang terpenting di Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).Sejak tahun 1992 acara ini memang sudah menjadi kegiatan rutin tahunan yang dilakukan olek Kemdikbud RI.




Di tahun ini, jumlah peserta sebanyak 1.030 orang dari 34 propinsi di seluruh nusantara. Terdapat 54 bidang lomba LKSN-SMK 2016 dan terbagi 6 kelompok yang akan dilombakan nantinya, yaitu teknologi, bisnis dan pariwisata, pertanian, kriya, seni, serta eksibisi. Para dewan juri juga bukan orang yang sembarangan, mereka terdiri dari para akademisi, praktisi, dan para profesional yang telah terbukti integritasnya di negeri ini.

LKSN-SMK melalui tema "Pengembangan Kompetensi Siswa Beserta Ekosistem SMK dalam Pembentukan Akhlak, Karakter, dan Sikap", memiliki bermacam tujuan di antaranya adalah ikut serta mempromosikan pengembangan kualitas dan meningkatkan citra SMK, memacu setiap SMK untuk meningkatkan proses dan hasil pembelajarannya sesuai kebutuhan dunia kerja, serta meningkatkan hubungan antara lembaga SMK dengan dunia usaha/industri dan asosiasi profesi.

Lomba ini akan dipusatkan di kota malang, Jawa Timur tepatnya di Universitas Negeri Malang (UNM). Akan tetapi, terdapat 4 bidang lomba yang bakal diadakan di tempat terpisah. Ke-4 bidang tersebut masing-masing ialah Hotel Accomodation di Hotel Atria kota Malang, Pastry cook di SMKN 3 Kota Malang, printing di SMKN 4 kota Malang, serta caring di Rumah Sosial Cacat Netra.

Itulah informasi pendidikan yang bisa kami rangkumkan terkait LKSN-SMK berdasarkan pada laman resmi Kemdikbud.go.id. Semoga dengan adanya lomba semacam ini akan semakin meningkatkan kompetensi para siswa SMK khususnya dan para siswa lainnya pada umumnya demi meningkatkan daya saing generasi muda kita di Masyarakat Ekonomo Asean (MEA).


InformasiGuru.Com Updated at: 13.40

0 comments:

Posting Komentar

Komentar Anda Sangat Dibutuhkan Untuk Tetap Menjalin Silaturahmi