Mendikbud Gandeng PGRI Dukung Penumbuhan Budi Pekerti di Lingkungan Sekolah

| 23 Juli 2016

Mendikbud Ajak PGRI Dukung Penumbuhan Budi Pekerti di Lingkungan Sekolah Aman Sehat dan Menyenangkan


Mendikbud Ajak PGRI Bersinergi Dukung Penumbuhan Budi Pekerti
Dalam mengawali tahun pelajaran baru di tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun ini, Mendikbud Anies Baswedan menyampaikan beberapa program yang belum lama ini dilaksanakan, antara lain program mengantar anak di Hari Pertama Sekolah. Melalui program tersebut, Menteri Anies menjelaskan bahwa ini merupakan suatu upaya untuk menghidupkan interaksi antara guru dan orangtua. Di mana interaksi ini nantinya akan meningkatkan kolaborasi antara kedua belah pihak. Karena kolaborasi antara guru dan orangtua merupakan faktor penting dalam pendidikan. Dalam rangkaian hari pertama masuk sekolah di tahun pelajaran baru ini pula, Anies Baswedan mengajak Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk ikut bersinergi menyukseskan pelaksanaan Penumbuhan Budi Pekerti, Lingkungan Sekolah Aman, Sehat dan Menyenangkan dalam proses belajar mengajar.




“Di beberapa sekolah, kolaborasi antara orangtua dan guru telah terjadi. Tapi di sebagian sekolah lainnya, hampir terjadi saja tidak. Untuk bisa berkolaborasi, harus ada komunikasi. Di situlah, hari pertama sekolah, kita ingin terjadi komunikasi, “ jelas Menteri Anies di acara halal bihalal bersama Keluarga Besar Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) di Gedung Guru, Jakarta.

Anies juga menyampaikan rasa terima kasihnya serta berharap kepada PGRI, agar kemitraan yang telah terjalin baik saat ini agar dapat terus terjaga dan ditingkatkan. Ia juga mengingatkan bahwa tugas masih banyak. Karenanya dibutuhkan kerja sama yang terus berlanjut dari kedua pihak. Sehingga kolaborasi ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. “Ada beberapa hal yang baru di tahun pelajaran baru yang kita ingin dorong dan berharap dukungan dari PGRI, mulai dari penumbuhan budi pekerti, mendorong lingkungan sekolah aman, sehat dan menyenangkan , “ demikian disampaikan Mendikbud Anies Baswedan pada acara Halal Bihalal keluarga besar PGRI, di Gedung Guru Indonesia, Jakarta.

“Kami juga berharap level kemitraan Kemdikbud dan PGRI bisa sampai pada tahapan kolaborasi, tidak hanya sekedar saling sosialisasi. Saya bersyukur kemitraan semakin erat dan mari kita terus lanjutkan,” pesan Mendikbud.

Dalam kesempatan ini Plt. Ketua PGRI Unifah Rosyidi menyampaikan apresiasi langkah-langkah kebaruan di tahun pelajaran baru. Kebaruan tersebut diantaranya penghapusan Masa Orientasi Siswa (MOS), gerakan Hari Pertama Sekolah, dan juga usaha menyelesaikan masalah-masalah administrasi guru terkait kenaikan pangkat dan Tunjangan Profesi Guru (TPG).

PGRI adalah mitra strategis pemerintah dan siap membantu penyelesaian masalah-masalah pendidikan Indonesia, terutama terkait dengan permasalahan guru,” terang Unifah.

Unifah juga menyatakan akan selalu mendukung pemerintah dalam mengembangkan dunia pendidikan. Karena itu PGRI bersama pemerintah siap membantu dalam penyelesaian dalam setiap masalah pendidikan, terutama yang menyangkut permasalahan guru.

PGRI akan memberikan dukungan terciptanya pendidikan yang bermutu melalui peran kami sebagai organisasi guru,” tuntas Unifah.




InformasiGuru.Com Updated at: 05.26

0 comments:

Posting Komentar

Komentar Anda Sangat Dibutuhkan Untuk Tetap Menjalin Silaturahmi