Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simulasi UNBK Tahun 2017 Lengkap

Download Simulasi UNBK Tahun 2017 Untuk Guru dan Siswa

Download Simulasi UNBK Tahun 2017 Untuk Guru dan Siswa



Semangat Pagi, Salam Informasi....

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan UNBK ini telah dilaksanakan untuk yang pertama kali pada tahun 2014 yang lalu dengan sistem online. Menurut jadwal yang telah ditetapkan oleh Kemdikbud, untuk tahun pelajaran 2016/ 2017 ini bahwa UNBK akan dilaksanakan dengan sistem semi online. Apa maksud dari semi online ini? Begini penjelasannya....
Pada tahap awal, naskah soal-soal UN itu akan dikirim dari pusat via server menuju ke server lokal (dalam hal ini adalah pihak sekolah) penyelenggara UNBK dan lantas pelaksanaan UN akan melalui komputer dengan sistem server lokal dan secara mode offline. Nah, pada tahapan akhirnya kemudian hasil UN dari para siswa tersebut akan di-upload dari server lokal (pihak sekolah) menuju server pusat secara online. Begitu kira-kira penjelasan dari sistem pelaksanaan UN semi online tersebut. Sudah cukup gamblang kan?

Kami pikir, penjelasan di atas telah cukup merefleksikan tentang UNBK yang akan dilaksanakan secara serentak sesuai dengan jadwal UNBK yang telah resmi dirilis oleh Kemdikbud untuk jenjang SMP/ MTs, SMA/ SMK/ MA pada tahun ajaran 2016/ 2017 ini.

Nah, agar para siswa calon peserta UN 2017 terbiasa dan tidak canggung dalam mengerjakan soal berbasis UNBK ini, tiada salahnya untuk membiasakan diri berlatih agar pada saatnya nanti tidak gugup dan mampu secara lancar dalam melaksanakan UNBK tersebut.

Terkait dengan UNBK tahun 2017 ini, kami akan mencoba menyuguhkan untuk Anda dokumen Simulasi UNBK 2017 Guru dan Siswa sebagai tahap latihan dan membiasakan diri dalam menghadapi UNBK yang sebenarnya nantinya. Di bawah ini akan kami sajikan 2 (dua) sesi latihan tentang materi Latihan/ Simulasi UNBK tahun 2017 untuk Guru dan Siswa, yuk kita simak bersama....
  1. Materi Latihan UNBK untuk Guru dan Siswa sesi 1 (download)
  2. Materi Latihan UNBK untuk Guru dan Siswa sesi 2 (download)
Semoga dengan materi yang telah kami share ini bisa memberi manfaat yang nyata untuk Anda semua. Kami akhiri cukup sekian materi panduan simulasi UNBK tahun 2017, semoga dengan sering berlatih UNBK ini akan semakin memantapkan dan melancarkan Anda pada UN yang sesungguhnya nantinya. Akhir kata, salam sukses selalu!

Kami akan sangat berterima kasih apabila Anda berkenan membagikan postingan ini di sebelah kanan halaman ini.

(Redaksi)

Posting Komentar untuk "Simulasi UNBK Tahun 2017 Lengkap"