Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silabus Ekonomi SMA-MA Kurikulum 2013 Revisi 2016


Kurikulum mata pelajaran Ekonomi sebagai bagian integral dari Kurikulum 2013 dirancang untuk menyiapkan siswa agar memiliki kompetensi yang dibutuhkan tersebut. Untuk itu, kompetensi dasar (KD) dan materi pembelajaran mata pelajaran Ekonomi disusun dengan memperhatikan urutan (sequence), kedalaman dan keluasan materi, rumusan Kata Kerja Operasional (KKO) yang sesuai dengan tuntutan kompetensi inti, linieritas dan koherensi struktur kompetensi, dan kontekstualisasi peraturan perundangan.

Perubahan tata kelola lembaga jasa keuangan, perkembangan sistem dan alat pembayaran, pentingnya literasi keuangan, perkembangan TIK dan perkembangan model kerjasama ekonomi internasional seperti Uni Eropa (UE), ASEAN-China Free Trade Area (ACFTA) dan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang berdampak terhadap cara manusia dalam melakukan produksi, distribusi dan konsumsi serta perubahan struktur pasar. Hal tersebut sangat perlu diintegrasikan dalam proses pembelajaran sehingga pembelajaran lebih kontekstual dan menarik minat belajar siswa.

Silabus Ekonomi untuk SMA-MA-SMK-MAK  kurikulum 2013 revisi 2016 kali ini kami sajikan untuk Anda dengan harapan dapat memberi manfaat bagi Anda dalam mengelola pekerjaan akademik maupun administratif Anda sebagai seorang guru setingkat SMA untuk mata pelajaran Ekonomi.

Berikut adalah link download-nya:

Silabus Ekonomi SMA-MA-SMK-MAK Kurikulum 2013 Revisi 2016

Jika Anda merasa tulisan ini berguna, silahkan like dan sebarkan. Terima kasih.

Baca Juga:

2 komentar untuk "Silabus Ekonomi SMA-MA Kurikulum 2013 Revisi 2016"

  1. tulisanya silabus ekonomi tp pas dibuka munculnya seni budaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah kami perbaiki, Bu. Terima kasih atas masukannya.

      Hapus

Masukan dari Anda Terhadap Tulisan Kami Akan Sangat Kami Apresiasi. Terima Kasih dan Selamat Berpartisipasi!