Tugas Pokok Asesor Akreditasi Sekolah Pada Penggunaan Aplikasi SISPENA

| 10 Agustus 2017

TUGAS POKOK ASESOR AKREDITASI SEKOLAH DALAM PENGGUNAAN APLIKASI SISPENA I perbedaan Tugas Asesor yang menjabat sebagai ketua tim asesor dibandingkan Asesor Biasa

Perbedaan Tugas Asesor Yang Menjabat Ketua Tim dan Asesor Biasa


Sebelum kita menginjak pada pokok bahasan tentang apa saja tugas inti dari asesor akreditasi sekolah dalam penggunaan SISPENA, alangkah baiknya kita mengetahui dan memahami terlebih dahulu tentang definisi dari SISPENA itu sendiri.

Aplikasi SISPENA (Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah/Madarasah) ialah merupakan aplikasi penilaian akreditasi yang berbasis web, yang bersifat bisa akses dimana saja dan kapan saja dengan satu syarat dasar yakni pastikan kita terhubung dengan jaringan internet.

Kelebihan lain dari aplikasi adalah bahwa dia bisa diakses tidak wajib menggunakan Laptop atau komputer saja, akan tetapi bisa juga memakai Handphone ataupun tablet yang resolusinya lebih kecil.

Ada dua perbedaaan tugas dasar pada asesor akreditasi yang menjabat sebagai ketua tim asesor dan yang menjabat sebagai asesor biasa pada aplikasi SISPENA ini.
Berikut adalah tugas asesor yang merangkap sebagai ketua tim asesor:


  • Input nilai Individu
  • Input nilai kelompok
  • Input Rekomendasi
  • Input Foto Pendukung
  • Input Berita Acara
Sedangkan tugas untuk Asessor Biasa dalam aplikasi Sispena adalah terbatas hanya memberi penilaian atau input nilai Individu.

Catatan:

- Khusus Foto, yang diinput sebagai dokumen pendukung maksimal 10 buah dengan perincian: 4 untuk sarana dan prasarana, 4 untuk foto kegiatan dan 2 untuk visitasi.

- Khusus Berita Acara, setelah mengisi berita acara, asesor dapat mencetaknya sebagai laporan fisik sebagai BAP, dengan mengklik tombol Print di pojok sebelah kanan.

Baca Juga:

Kami cukupkan sampai di sini tulisan kami yang berjudul:

Tugas Pokok Asesor Akreditasi Sekolah Pada Penggunaan Aplikasi SISPENA

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!


InformasiGuru.Com Updated at: 06.15

0 comments:

Posting Komentar

Komentar Anda Sangat Dibutuhkan Untuk Tetap Menjalin Silaturahmi