Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BSE Permudah Masyarakat Dapatkan Buku Teks Pelajaran

Buku Sekolah Elektronik Permudah Masyarakat Peroleh Buku Teks Pelajaran






Untuk mempermudah dan membantu kelancaran proses belajar mengajar di sekolah, Kemendikbud menyediakan akses kepada masyarakat guna mendapatkan buku teks secara elektronik atau buku sekolah elektronik (BSE) melalui laman buku.kemdikbud.go.id. Laman tersebut merupakan bentuk perhatian Kemendikbud pada masyarakat dalam upaya pemerataan akses pendidikan.

"BSE telah menjawab keberpihakan (Kemendikbud) kepada masyarakat ekonomi ke bawah" terang Kepala Bidang Perbukuan, Pusat kurikulum dan Perbukuan, Supriatno kala memberikan materi pembekalan layanan Unit Layanan Terpadu Kemendikbud di Bandung, Sabtu (12/08/2017).

Ia menerangkan bahwa setiap masyarakat bisa mendownload buku teks pelajaran dan mencetaknya sendiri tanpa harus membeli. "Semua orang bisa mengunduh dan mencetak sendiri", jelasnya.

Di samping itu, pihak Kemendikbud juga telah mendistribusikan Compact Disc (CD) yang berisi soft file Buku Sekolah Elektronik (BSE) kepada Dinas Pendidikan Provinsi dan Kab/ Kota.

Supriatno menambahkan bahwa saat ini ada beberapa laman yang menyediakan buku teks pelajaran, namun buku-buku tersebut merupakan buku yang belum direvisi, sehingga supriatno menyarankan untuk mengunduh buku melalui laman resmi Kemendikbud.

Laman tersebut diharapkan dapat memperlancar kegiatan belajar mengajar di sekolah yang sudah berlangsung sejak Juli 2017 dan membantu masyarakat yang kesulitan untuk membeli buku teks pelajaran.

Sumber: Kemendikbud

Posting Komentar untuk "BSE Permudah Masyarakat Dapatkan Buku Teks Pelajaran"