Download Kisi-kisi Ujian Nasional (UN) SMA/MA Tahun 2017/2018 Mapel Bahasa Inggris: IPA-IPS-Bahasa-Keagamaan

| 28 Agustus 2017

Download Kisi-kisi Ujian Nasional (UN) SMA/MA Tahun 2017/2018 Mapel Bahasa Inggris: IPA-IPS-Bahasa-Keagamaan

Download Kisi-kisi Ujian Nasional (UN) SMA/MA Tahun 2017/2018 Mapel Bahasa Inggris: IPA-IPS-Bahasa-Keagamaan






Kisi-kisi Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018 telah diterbitkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) .

Kisi-kisi ujian nasional ini diharapkan menjadi semacam pedoman belajar bagi para peserta didik. Pedoman yang dimaksud adalah sebagai alat pemetaan materi yang seharusnya dipelajari.

Pemetaan semacam ini diharapkan dapat membuat proses belajar dalam mempersiapkan ujian nasional SMA/MA ini menjadi efisien dan efektif.

Efisien dalam pengertian menghemat waktu belajar. Penghematan ini menjadi masuk akal manakala peserta didik dapat mengalokasikan waktu hanya untuk materi yang kiranya akan diujikan. Efektif dalam pengertian bahwa peserta didik dapat meningkatkan skor hasil ujian nasionalnya karena telah belajar dengan mempelajari materi yang tepat.

Berikut adalah Kisi-kisi Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2017/2018 Mapel  Bahasa Inggris: IPA-IPS-Bahasa-Keagamaan dalam format pdf: 



Berikut adalah kutipan dari Kisi-kisi Ujian Nasional (UN) SMA/MA Tahun 2017/2018 Mapel Bahasa Inggris: IPA-IPS-Bahasa-Keagamaan:


Level Kognitif Lingkup Materi
Fungsi Sosial Struktur Teks Unsur Kebahasaan
Pengetahuan danPemahaman Mengidentifikasi Peserta didik dapat mengidentifikasi aspek-aspek fungsi sosial:- topik/isu/masalah- tujuan/fungsi/pesan- latar belakang/alasan- akibat/dampak/manfaat- sikap/nilai yang diusung- peran dan fungsi pembicara/penulis- peran dan fungsi pendengar/pembaca- konteks penggunaan Peserta didik dapat mengidentifikasi makna antar bagian-bagian dalam teks:- pandangan, maksud, pendapat yang menjadi ide utama- rincian argumentasi, langkah- langkah, peristiwa, deskripsi- plot, alur pikiran Peserta didik dapat mengidentifikasi unsur kebahasaan yang terkait dengan isi teks lisan dan tertulis berikut ini:- persamaan kata- word order- artikel, demonstrative, possessivepronoun- agreement dan number- tense- passive voice- referensi gramatika- kata sambung- preposisi- referensi makna
Aplikasi Membandingkan Mengklasifikasi Menjelaskan Peserta didik dapat membandingkanmengklasifikasi, menjelaskan aspek- aspek fungsi sosial:- topik/isu/masalah- tujuan/fungsi/pesan- latar belakang/alasan- akibat/dampak/manfaat- sikap/nilai yang diusung- peran dan fungsi pembicara/penulis- peran dan fungsi pendengar/pembaca- konteks penggunaan (a.l. tempat,waktu, situasi, dsb) Peserta didik dapat membandingkan.mengklasifikasi, menjelaskan keterkaitan makna antar bagian-bagian dalam teks:- pandangan, maksud, pendapat yang menjadi ide utama- rincian argumentasi, langkah- langkah, peristiwa, deskripsi- plot, alur pikiran Peserta didik dapat membandingkan,mengklasifikasi, menjelaskan unsur kebahasaan yang terkait dengan isi teks berikut ini:- persamaan kata- word order- artikel, demonstrative, possessivepronoun- agreement dan number- tense- passive voice- referensi gramatika- kata sambung- preposisi

Demikian tulisan tentang:

Download Kisi-kisi Ujian Nasional (UN) SMA/MA Tahun 2017/2018 Mapel Bahasa Inggris: IPA-IPS-Bahasa-Keagamaan .

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!!


InformasiGuru.Com Updated at: 14.08

0 comments:

Posting Komentar

Komentar Anda Sangat Dibutuhkan Untuk Tetap Menjalin Silaturahmi