Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Buku Siswa Korespondensi 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013

Download Buku Siswa Mapel Korespondensi 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013 pdf

Download Buku Siswa Mapel Korespondensi 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013 pdf







Buku Siswa Korespondensi 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013 ini membahas tentang mata pelajaran (Mapel) Korespondensi dan diperuntukkan bagi siswa atau peserta didik SMK atau MAK, khususnya kelompok bisnis dan manajemen. Mapel ini merupakan pengetahuan dasar komunikasi dan surat-menyurat sehingga dapat berkomunikasi secara lancar, baik secara lisan maupun tulisan dalam kehidupan organisasi di lingkungan pekerjaan atau kantor.

Komunikasi adalah proses penyampaian informasi yang berupa berita, ide, pesan, gagasan, kesan atau maksud yang lain dari pengirim pesan (komunikator kepada penerima pesan (komunikan). Pengirim dan penerima pesan dalam hal ini dapat bertindak selaku pribadi/perseorangan, dapat pula mewakili lembaga. Berkat kemajuan teknologi, komunikasi ini dipermudah dan diperlancar melalui pesawat telepon.

Buku Siswa Korespondensi 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013 ini membahas dasar-dasar komunikasi yang terdiri dari pengertian dan komponen-komponen, proses komunikasi, faktor keberhasilan dan penghambat komunikasi, serta fungsi media komunikasi. Disamping itu membahas juga tentang prinsip-prinsip teknik komunikasi berisi tentang faktor yang paling utama dalam berbicara, pengertian dan macam-macam prinsip berbicara, persiapan penyajian komunikasi lisan, teknik berbicara efektif, daftar kecakapan berbicara, berkomunikasi lisan secara efektif.

Penanganan telepon merupakan salah satu kemampuan atau sub kompetensi yang harus dikuasai oleh seorang sekretaris dan merupakan bagian integral dari penguasaan sub-sub kompetensi seorang sekretaris.

Untuk itu bahan ajar ini juga membahas tentang pengoperasian pesawat telepon, etiket penanganan telepon, menerima telepon, menelepon, dan hambatan-hambatan dalam penanganan telepon.

Pada bahan ajar korespondensi ini dibatasi pada komunikasi lisan dan tulisan. Peranan komunikasi tertulis, yang berisi tentang dasar surat-menyurat, jenis- jenis surat, bagian-bagian surat, bentuk-bentuk surat, perlengkapan dan teknik melipat surat. Dan juga membahas tentang bahasa surat yang benar dalam surat pribadi dan surat dinas, petunjuk menulis surat pribadi, surat dinas dan dasar-dasar surat niaga.

Buku Siswa Korespondensi 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013 ini dilengkapi dengan tugas berupa latihan-latihan dan evaluasi formatif.

Berikut adalah tautan download buku siswa mata pelajaran (Mapel) Korespondensi 1 Kelas x SMK/MAK Kurikulum 2013:


Download Buku Siswa Mapel Korespondensi 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013 pdf

Demikian tulisan tentang

Download Buku Siswa Mapel Korespondensi 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013 pdf

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

Posting Komentar untuk "Download Buku Siswa Korespondensi 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013"