Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Siap UTS/ PTS II Tema 9 Kelas 5 SD/ MI K-13

Download Contoh Soal PTS/ UTS Semester 2/ II (Dua) Tema 9 Kelas Lima/ 5/ V SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terbaru

Download Contoh Soal Penilaian Tengah Semester/ UTS Semester 2 (Dua) Tema 9 Kelas Lima/ V SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017






Contoh soal siap PTS/ UTS semester II (dua) kelas 5 SD/ MI tema 9 kurikulum 2013 yang kami sajikan ini menggunakan pendekatan soal berbasis kurikulum 2013 edisi revisi terbaru 2017. Artinya, contoh soal UTS 2 kelas 5 SD/ MI memenuhi unsur kebaruan karena memakai edisi yang paling baru. Adik-adik pasti sudah memahami bahwa UTS/ PTS semester 2 ini sangat mempengaruhi nilai pada rapor yang tentu pula akan turut menentukan naik atau tidaknya adik-adik ke jenjang selanjutnya yaitu kelas 6 SD/ MI.

Nah, mengingat betapa hasil UTS/ PTS ini begitu penting maka adik-adik harus mempersiapkan diri dengan serius dalam menghadapi UTS semester II tersebut. Untuk adik-adik yang sekolahnya telah menerapkan K-13 maka contoh soal siap PTS/ UTS 2 untuk kelas 5 SD/ MI yang kami share ini bisa dipergunakan untuk sarana belajar demi mematangkan dan menambah pengayaan materi belajar adik-adik semuanya. Tidak ada jaminan bahwa contoh soal yang kami bagikan ini pasti akan keluar pada soal UTS yang sebenarnya nanti. Harus diingat bahwa ini hanyalah contoh dan esensinya adalah untuk menambah materi tentang tema 9 agar semakin memantapkan adik-adik di kala ujian nanti.

Berikut adalah link download Soal Siap PTS/ UTS Semester 2 Tema 9 Kelas 5/ V SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terbaru File Pdf:




Berikut kami ambilkan beberapa contoh Soal Siap PTS/ UTS Semester 2 Tema 9 Kelas 5/ V SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terbaru File Pdf:

Soal PTS/ UTS Semester II/ 2 Tema 9: Benda-benda di Sekitar Kita Kelas 5 SD/ MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017

31.Iklan disebarkan melalui media dan cara. Salah satu penyebaran iklan yang populer digunakan adalah menggunakan media elektronik. Apa saja bentuk iklan elektronik itu?
32.Apakah iklan melalui radio merupakan iklan yang menggunakan media elektronik? Jelaskan!
33.Hardi melihat iklan sirup di layar televisi. Hardi tertarik untuk membuat sirup dan meminumnya.
34.Iklan melalui media elektronik diantaranya adalah melalui televisi, radio dan internet. Iklan yang melalui media televisi salah satunya mengandalkan gambar. Nah, iklan di radio berbeda dengan media televisi, sebutkan perbedaan yang paling nyata dari kedua media elektronik tersebut!
35. Air mineral merupakan materi berbentuk cairan dan ia adalah merupakan zat tunggal. Minuman ringan manis sama dengan air mineral akan tetapi ia sudah bukan merupakan zat tunggal lagi. Mengapa demikian?
36.Minuman kopi merupakan zat campuran heterogen. Jelaskan maksudnya ....
37. Sebagai salah satu media elektronik, televisi mempunyai peranan yang sangat penting dalam kehidupan sosial masyarakat. Coba kamu sebutkan beberapa fungsi televisi bagi kehidupan manusia.
38.Sebutkan keunggulan memasang iklan melalui media elektronik internet ....
39.Coba kalian jelaskan maksud dari adanya suatu iklan ....
40.Tujuan utama dari iklan adalah ....
41. Setiap tarian menampilkan berbagai variasi pola lantai. Apa yang dimaksud dengan pola lantai?
42. Tarian daerah merupakan kekayaan khazanah budaya bangsa. Kita harus bangga dan mau mempelajarinya untuk melestarikannya. Mengapa demikian?
44. beberapa ciri bahasa iklan elektronik yang mampu menarik perhatian khalayak atau masyarakat umum antara lain ....
45.Kerjasama dalam kehidupan sehari-hari sangatlah penting karena dapat memupuk ....
46.Kemajemukan di masyarakat bukan merupakan penghalang untuk bisa hidup rukun. Toleransi yang tinggi akan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa di tengah kemajemukan yang ada. Mengapa toleransi berperan sangat penting dalam persatan dan kesatuan bangsa?

Manusia mempunyai beragam kebutuhan untuk melanjutkan kehidupannya. Untuk memenuhi beragam kebutuhan tersebut, manusia melakukan kegiatan yang disebut kegiatan ekonomi. Kegiatan ekonomi setiap orang berbeda-beda tentu saja sesuai kemampuan masing-masing. Ada orang yang bekerja sebagai petani yang memproduksi bahan pangan. Ada orang yang membuat pakaian untuk dijual dan diperdagangkan. Petani membutuhkan pakaian dan pedagang pakaian membutuhkan pangan. Jadi jelaslah bahwa perbedaan kegiatan ekonomi dalam masyarakat sangat mendukung dapat terpenuhinya semua kebutuhan manusia dengan cara saling bekerja sama. Perlu disadari bahwa dalam kehidupan sehari-hari, tidak seorang pun yang bisa memenuhi sendiri semua kebutuhan hidupnya tanpa bekerja sama dengan orang lain. Kegiatan ekonomi dapat diwujudkan dengan membuka berbagai jenis usaha. Apa sajakah bentuk usaha dalam kegiatan ekonomi masyarakat Indonesia? Berikut berbagai usaha dalam kegiatan ekonomi masyarakat Indonesia; Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan, Kehutanan, Pertambangan, Perindustrian, Perdagangan, Jasa.

Bacalah teks di atas dengan seksama untuk menjawab soal nomer 49 - 52!

49.Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, manusia harus melakukan .... untuk melanjutka kehidupannya.
50.Yang dimaksud dengan kegiatan ekonomi adalah ....
51.Dalam usahanya untuk memenuhi kebutuhan hidup, maka manusia harus ..... dengan manusia lainnya agar saling melengkapi.
52.Sebutkan berbagai macam usaha dalam kegiatan ekonomi masyarakat kita.
53.Dalam iklan terkandung usaha kegiatan ekonomi. Mengapa demikian?
54.Anto melihat iklan obat penghilang jerawat di televisi. Beberapa hari kemudian Anto teringat iklan yang dia lihat di televisi dan kemudian dia membeli obat penghilang jerawat dengan merk yang sesuai di iklan. Iklan ini telah berhasil membuat Anto membeli produk yang ditawarkan. Apakah iklan tersebut bisa dikatakan efektif? Jelaskan!
56. Koperasi adalah usaha bersama dalam bidang ekonomi. Di Indonesia ada lima bentuk koperasi, yaitu ....
57.Salah satu usaha ekonomi yang dijalankan secara berkelompok adalah CV. Jelaskan pengertian CV sejauh yang kamu tahu!
59.Kalian pasti sering melihat iklan di televisi bukan? Coba kalian gambar benda-benda ekonomi yang diiklankan melalui media elektronik televisi.

Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan agar mendapatkan file yang lengkap dan utuh.

Kami cukupkan sampai di sini tulisan kami yang berjudul:

Soal Siap UTS/ PTS II Tema 9 Kelas 5 SD/ MI K-13 Revisi 2017

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!

Posting Komentar untuk "Soal Siap UTS/ PTS II Tema 9 Kelas 5 SD/ MI K-13"