Penerapan Skema Sertifikasi KKNI Level II/III SMK

Posted by Admin on 09 Januari 2018

Pengumuman Penerapan Skema Sertifikasi KKNI Level II/III Bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)

Pengumuman Penerapan Skema Sertifikasi KKNI Level II/III Bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)






Nomor: B.1460(BNSP)/XII/2017
Lampiran: 2 (dua) lembar
Perihal: Penerapan Skema Sertifikasl KKNI Level II/III bagi SMK

Kepada Yth,
LSP Terllsensl BNSP
di -
Tempat

Sehubungan dengan telah disepakatinya dokumen Skema Sertlflkasl KKNI Level II/III sesual kompetensi keahlian di SMK (sebagaimana terlampir) antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Badan Nasional Sertifikasl Profesl (BNSP) yang akan menjadi aeuan dalam melaksanakan asesmen kompetensl bagl peserta dldik SMK, maka kami sampaikan acuan penerapan skema dimaksud, sebagai berlkut:

01. Skema sertllikasl KKNI Level II/III hanya berlaku bagl LSP P1 SMK dan LSP P2 dengan ruang lingkup lisensi skema untuk SMK.

02. Bagi LSP dalam butir 1., yang telah mendapatkan lisensi BNSP diberikan kesempatan paling lambat l (satu) tahun untuk melakukan perubahan ruang lingkup llsenslnya, semenjak surat lni dlterbltkan. Pengajuan Usensi bagl calon lSP Pl SMK dlwajlbkan menggunakan skema sertifikasi yang dimaksud.

03, Pencapaian kompetensl terhadap skema yang dimaksud dilakukan secara bertahap, dan dicatatkan sebagai skill passport

04. Sertifikat KKNI berlogo Garuda dlberlkan oleh BNSP apablla seluruh kompetensl di dalam skema KKNI Level II/III dimaksud terpenuhi peserta dldlk pada saat menyelesalkan pendidikannya di SMK.

0S. Biia pada saat telah menyelesaikan pendidikannya di SMK, seluruh kompetensl yang terdapat didalam kemasan KKNI Level II/III belum terpenuhi, diberlkan sertlfikat Klaster dengan logo BNSP.

06. LSP P1 SMK dan LSP P2 dengan ruang lingkup lisensi skema untuk SMK tidak melakukan pemeliharaan dan perpanjangan sertifikat kompetensi.

Demikian, dengan diterbitkannya surat ini maka seluruh pihak yang terkait agar segera menyelaraskannya. Atas perhatian dan kerjasama yang baik disampaikan terima kasih.

Untuk informasi selanjutnya, silakan buka tautan di bawah ini:



Demikian tulisan tentang

Pengumuman Penerapan Skema Sertifikasi KKNI Level II/III Bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

Previous
« Prev Post

Related Posts

10.49

0 comments:

Posting Komentar

Masukan dari Anda Terhadap Tulisan Kami Akan Sangat Kami Apresiasi. Terima Kasih dan Selamat Berpartisipasi!