Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerjasama Direktorat PSMK dengan Kementerian/Lembaga Pemerintah dan Industri

Informasi  Pcngernbangan  Kerja Sarna  Direktorat Pembinaan SMK dengan Kementerian/Lernbaga  Pemerintah dan  lndustri

Informasi Pengembangan Kerjasama Direktorat Pembinaan SMK dengan Kementerian/Lembaga Pemerintah dan lndustri







Yth. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi di Seluruh Indonesia

Salah satu upaya Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalarn meningkaikan kualiras SfVIK adalah pengcmbangan kerja sama straregis dengan Kementerian/Lembaga/lndustri guna mewujudkan keselarasan antara SMK dengan dunia usaha/dunia industri. Direktorat Pernbinaan Stv!K telah merimis program kerja sama dengan heberapa Kementerian/Lembaga/Industri yang memiliki korniunen untuk mendukung pengembangan SMK dengan lingkup: penyelarasan kurikulum, peningkatan kapasitas pendidik clan tenaga kependidikan, praktek kerja industri (prakerin), sertifikasi dan penernpatan lulusan SivlK. Daftar kerja sarna berikut dengan informasi mengenai ruang lingkup adalah sebagaimana terlampir.

Sehubungan dengan hal tersebut knmi mohon perkenan Saudara untuk:
1. menginformasikan kerja sama tersebut kepada SMK dalarn pernbinaan wilayah Saudara agar dapat berperan akrif dalam pengembangan kerjasama dan/atau mernanfaatkan kesempatan kerja sarna dengan  Kcmentcrian/Lembaga/Industri guna mcwujudkan keselarasan antara SMK dengan dunia kerja.
2. mendorong dan memberikan dukungan kepada SiVIK dalarn rnewujudkan keselarasan dengan
dunia usaha/dunia industri rnelalui pengernbangan kerja sama yang efektif.

lnformasi lebih lanjut teniang program kerja sama dengan Kernenterian/Lernbaga/Industri yang tercanrum dapat rnenghubungi Direktorat Pembinaan SMK melalui Subdit Penyelarasan Kejuruan clan Kerjasama Indusiri, beralamat di Jalan Jcnderal Sudirrnan, Kornplek Kemendikbucl Gedung E lantai I 3, Senayan, Jakarta Pusat, Telp. (02 l) 57254 77 ext 351, Nomor Whatsapp CS Subdit Lasjurin 08119252424 arau rnelalui email subclit.lasjurin@kemdikbucl.go.id.

Untuk informasi selanjutnya tentang Kerjasama Direktorat PSMK dengan Kementerian/Lembaga Pemerintah dan Industri, silahkan klik tautan di bawah ini:



Demikian tulisan tentang

Informasi Pengembangan Kerjasama Direktorat Pembinaan SMK dengan Kementerian/Lembaga Pemerintah dan lndustri

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

Posting Komentar untuk "Kerjasama Direktorat PSMK dengan Kementerian/Lembaga Pemerintah dan Industri"