Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Gernas Baku 2018

| 06 Mei 2018

Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Gernas Baku 2018 Untuk Tingkatkan Minat Baca Anak dan Orangtua

Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Gernas Baku 2018 Untuk Tingkatkan Minat Baca Anak dan Orangtua






“Karena kita tahu bahwa buku itu adalah jendela dunia dan buku itu adalah sumber ilmu pengetahuan, maka kami ingin anak-anak mencintai buku lebih dari pada gadgetnya", demikian dipaparkan Ditjen PAUD dan Dikmas Harris Iskandar, kala pelaksanaan Puncak Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) 2018 di PAUD KM Nol Kemdikbud, Sabtu (5/5)

Salah satu trik untuk meningkatkan daya baca anak yakni dengan cara membiasakan para orang tua untuk membacakan buku yang menarik bagi anak-anaknya, diharapkan mampu memompa kecintaan anak terhadap buku dan juga mempererat hubungan emosional dengan orang tuanya, terang Harris Iskandar.

Pada laporannya, Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga (Dit Bin. Dikkel), Sukiman selaku pelaksana menyampaikan bahwa pelaksanaan Gernas Baku 2018 tidak hanya diaplikasikan di PAUD KM Nol Senayan Jakarta. Tetapi juga serentak di seluruh Indonesia, baik tingkat provinsi, kabupaten/kota, bahkan di sekolah-sekolah.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir penasihat Dharmawanita Persatuan (DWP) Kemendikbud Wida Muhadjir Effendy dengan mengajak anak bungsunya yang bernama Harbantyo Ken Najjar. Wida memaparkan pesan bahwa membaca buku itu tidak hanya untuk menambah ilmu pengetahuan tetapi cara yang efektif untuk menanamkan karakter positif kepada anak-anaknya.

Pada acara tersebut Dirjen PAUD dan Dikmas, Penasihat DWP Kemdikbud dan Direktur Bin. Dikel juga melakukan teleconference dengan Kota Sidoardjo dan Kota Makasar. Dalam teleconference tersebut hadir Bupati Sidoarjo, Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Pendidikan dari kedua provinsi tersebut, komunitas-komunitas pecinta pendidikan, serta anak-anak dan para orang tuanya.

Demikian tulisan tentang

Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Gernas Baku 2018

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!


InformasiGuru.Com Updated at: 22.21

0 comments:

Posting Komentar

Masukan dari Anda Terhadap Tulisan Kami Akan Sangat Kami Apresiasi. Terima Kasih dan Selamat Berpartisipasi!