Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanoto Foundation Jajaki Kerjasama Peningkatan Mutu Guru Madrasah

Pelita Pendidikan Tanoto Foundation Kunjungi Kemenag Bahas Rencana Kerjasama Peningkatan Mutu Guru Madrasah

Pelita Pendidikan Tanoto Foundation Kunjungi Kemenag Bahas Rencana Kerjasama Peningkatan Mutu Guru Madrasah






Pelita Pendidikan Tanoto Foundation, salah satu lembaga pendidikan di Indonesia, melakukan kunjungan di Kementerian Agama. Pada kunjungan tersebut, mereka disambut langsung oleh Suyitno selaku direktur GTK Madrasah. Peningkatan mutu guru madrasah melalui penyediaan fasilitator tingkat nasional sampai tingkat kabupaten/kota menjadi isu utama yang dibahas dalam kunjungan itu. Tanoto Foundation menjajaki kemungkinan adanya kerjasama dengan Kemenag dalam peningkatan mutu guru madrasah.

Suyitno sangat antusias merespons keinginan Tanoto Foundation untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan khususnya di madrasah.

”Kami sangat antusias dan menyambut baik kalau ada lembaga yang konsen pada peningkatan mutu guru madrasah,” jelas Suyitno di Jakarta Rabu, (16/5)

Suyitno turut meminta agar Tanoto Foundation mampu menyasar daerah-daerah yang belum tersentuh program Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKB). Sehingga bisa semakin mempercepat akselerasi peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan madrasah secara menyeluruh dan lebih luas.

Direktur Pelita Pendidikan Tanoto Foundation, Stuart Weston menjelaskan bahwa program dari Tanoto Foundation hampir sama dengan program PPKB. Menurutnya, mulai dari penyiapan modul, penyediaan fasilitator nasional sampai fasilitator di kabupaten kota.

"Saat ini, Tanoto Foundation fokus pada 14 kabupaten kota di 5 provinsi yaitu Sumatera Utara, Riau, Jambi, Jawa Tengah dan Kalimantan Timur," ujarnya.

“Fokus membangun kapasitasi dari sini, mungkin ke depan fokus pada desiminasi program,” tutup  Stuart Weston.

Hadir dalam pertemuan ini Kasubdit Bina GTK MI/MTs Kidup Supriadi, Kasubdit dan Kasi Bina GTK RA Siti Sakdiyah, Kasi Bina Guru MI/MTs Mustofa Fahmi, Kasi Bina Tendik MI/MTs Sahrul Shabirin, Kasi Bina Guru RA Yeni Sulserawati, Kasi Bina Tendik RA Miratul Maratik, Kasubbag TU Sidik Sisdiyanto dan 4 orang tim dari Pelita Pendidikan Tanoto Foundation.

Demikian tulisan tentang

Tanoto Foundation Jajaki Kerjasama Peningkatan Mutu Guru Madrasah

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Posting Komentar untuk "Tanoto Foundation Jajaki Kerjasama Peningkatan Mutu Guru Madrasah"