Perhatikan Hal Berikut Jelang Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2018

| 19 Oktober 2018

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Jelang Pengumuman Seleksi Administrasi dan Pelaksanaan SKD Rekrutmen CPNS Tahun 2018

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Jelang Pengumuman Seleksi Administrasi dan Pelaksanaan SKD Rekrutmen CPNS Tahun 2018






Tahap pengumuman hasil seleksi administrasi dan persiapan menjelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 sebentar lagi akan tiba. Banyak hal yang perlu menjadi perhatian para calon CPNS dalam menghadapi berbagai rantai ujian dan tahapan sebelum bisa lolos menjadi pegawai negeri sipil di tahun 2018 ini. Hal tersebut dipaparkan oleh Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui akun twitter resmi @BKNgoid, Kamis (18/10/2018).

Kepala Bagian Publikasi dan Dokumentas, Biro Humas BKN, Sigit Pramuhardjo, Kamis pagi (18/10/2018) mengatakan, “Silakan para pelamar pantau terus medsos resmi BKN agar selalu update tentang hal-hal yang perlu dilakukan sejalan dengan tahapan seleksi yang sedang berlangsung”.

Di bawah ini adalah beberapa cuitan Admin twitter official BKN:

“#SobatBKN pejuang #CPNS2018, pengumuman Seleksi Administrasi maksimal 21 Oktober. Cek berkala dengan login di SSCN, atau kanal informasi instansi yang dilamar. Selamat bagi yang sudah dinyatakan lulus. No matter happens, mimin loves you all, bunyi cuitannya.

Cuitan lain yang juga direspons ribuan netizen tersebut berisi informasi terkait tahapan pasca pendaftaran, yakni tahapan yang harus dilalui pelamar yang lolos verifikasi administrasi dan tahapan selanjutnya, serta materi yang akan diujikan pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada CPNS 2018. Berikut cuplikan cuitan @BKNgoid yang dirangkum oleh Humas BKN.

Dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) terdapat 3 aspek yang diuji, yaitu: 1. Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 2. Tes Intelegensia Umum (TIU) 3. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) masing-masing dari ketiga aspek tersebut akan mimin bahas secara mendalam #SobatBKN.

Untuk Tes Wawasan Kebangsaan dalam SKD, Sigit mengingatkan #SobatBKN pejuang #CPNS2018 bahwa mereka akan diuji tentang hal tersebut. “Mengapa ini perlu? Karena kalian adalah calon perekat NKRI, penjamin kesatuan & persatuan bangsa,” terang Sigit.

“Selanjutnya Tes Intelegensia Umum dalam SKD dibuat untuk mengukur seberapa cakap #SobatBKN dlm logika, verbal, figural & analisis, memecahkan masalah dengan inovasi baru. Ingat, kalian adalah calon smart ASNers.

Karakteristik Pribadi dalam SKD bertujuan melihat kemampuan #SobatBKN beradaptasi, bekerja secara tim, IT, pelayanan, karakter, integritas, kemampuan menahan sebaran hoax & SARA dll.

Untuk rincian soal pada SKD terdiri dari 35 soal TWK, 30 TIU, & 35 TKP. Nilai 5 jika benar & 0 jika salah dalam TWK & TIU; TKP jawaban bernilai 1~5. Untuk penuhi passing grade Formasi Umum, cukup jawab benar 15 TWK, 16 TIU, & 29 TKP bernilai 5.

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dalam persiapan menuju proses ujian CPNS tahun 2018 dan salam sukses selalu!


InformasiGuru.Com Updated at: 09.07

0 comments:

Posting Komentar

Masukan dari Anda Terhadap Tulisan Kami Akan Sangat Kami Apresiasi. Terima Kasih dan Selamat Berpartisipasi!