Langkah Login ke Laman Info GTK 2018/2019

| 09 Oktober 2018

Login Cetak Info GTK Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019 Bisa Diakses, Dengan Status Persiapan Validasi Data Periode Juli-Desember 2018 I Langkah Login ke Laman Info GTK 2018/2019

Login Cetak Info GTK Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019 Bisa Diakses, Dengan Status Persiapan Validasi Data Periode Juli-Desember 2018






Sebagai informasi, bahwa sekarang ini untuk melakukan proses log in cetak info GTK semester 1/ gasal tahun pelajaran 2018/2019 telah bisa diakses, dengan status persiapan validasi data periode Juli - Desember 2018.

Dapodik sekolah wajib sudah melakukan proses sinkronisasi minimal satu minggu sebelumnya apabila hendak melakukan cek validasi data guru via laman info GTK. Info GTK ini berfungsi untuk membantu para guru dan tenaga kependidikan dalam menampilkan data dari sekolah. Dan apabila ternyata diketahui ada kesalahan input data, maka proses perbaikannya bisa melalui aplikasi dapodik pada tiap-tiap sekolah.

Selain melalui SIM PKB, cara log in info GTK 2018/2019 juga bisa diakses melalui alamat http://info.gtk.kemdikbud.go.id/. Tahapan melakukan proses log in ke laman info GTK 2018/2019 melalui SIM PKB yakni dengan langsung masuk ke laman https://paspor.simpkb.id/ dan kemudian lakukan proses log in dengan memakai akun SIM PKB yang berupa nomor peserta UKG (pastikan nomor peserta UKG pada aplikasi dapodik sudah benar). Tahap selanjutnya adalah mencari menu layanan info GTK dan lakukan KLIK pada layanan info GTK untuk membukanya.

Setelah mengetahui langkah proses log in ke laman info GTK 2018/2019 melalui SIM PKB, berikut adalah langkah untuk melakukan cek data dan melihat lembar info GTK tahun 2018/2019 melalui laman http://info.gtk.kemdikbud.go.id/. Setelah masuk melalui URL tersebut, maka untuk masuk ke dalam halaman verifikasi data guru/PTK harus memerhatikan cara dan langkah sebagai berikut:
1. Sebagai User ID, dipersilahkan menginput NUPTK Anda.
2. Sedangkan password adalah dengan menginput tanggal lahir Anda dengan format baku yakni YYYYMMDD (Y menunjukkan Tahun, M adalah Bulan dan D merupakan Hari).
3. Kemudian silahkan input kode Captcha yang terletak di bawah password dengan tepat.
4. Jika kode Captcha telah dimasukkan dan benar, maka tahap atau langkah berikutnya adalah melakukan KLIK pada tombol “SUBMIT” dan menanti sampai laman verifikasi data tersaji dengan sempurna.
5. Apabila ternyata terdapat ketidakcocokan data, maka proses yang harus segera Anda jalankan adalah dengan melakukan proses cross check data melalui aplikasi dapodik pada sekolah Anda masing-masing.


Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!



InformasiGuru.Com Updated at: 21.43

0 comments:

Posting Komentar

Masukan dari Anda Terhadap Tulisan Kami Akan Sangat Kami Apresiasi. Terima Kasih dan Selamat Berpartisipasi!