Zonasi PPDB SMA-SMK Tahun Pelajaran 2019-2020 Provinsi DIY

| 13 Juni 2019

Informasi Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Tahun Pelajaran 2019-2020 Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

Informasi Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Tahun Pelajaran 2019-2020 Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

Informasi zonasi PPDB SMA-SMK Tahun Pelajaran 2019-2020 ini merupakan informasi yang sangat vital bagi para calon peserta didik yang hendak mendaftar di sekolah negeri yang dituju. Informasi Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Tahun Pelajaran 2019-2020 Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini berdasarkan Peraturan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta nomor :0885/perka/2019 tentang Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun Pelajaran 2019/2020.


Berikut adalah kutipan dari peraturan tersebut:


PETUNJUK TEKNIS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) ONLINE SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) NEGERI DAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) NEGERI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2019/2020

I. KETENTUAN UMUM

A. Sekolah adalah satuan pendidikan yang meliputi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri selanjutnya disingkat SMAN dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri selanjutnya disingkat SMKN.
B. Sekolah Menengah Pertama selanjutnya disingkat SMP dan Madrasah Tsanawiyah selanjutnya disingkat MTs adalah jenjang pendidikan dasar pada pendidikan formal setelah lulus dari Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI).
C. Sekolah tujuan adalah sekolah yang menjadi sekolah pilihan calon peserta didik baru.
D. Sekolah Seni adalah SMKN 1 Kasihan, SMKN 2 Kasihan, dan SMKN 3 Kasihan.
E. Kelas Khusus Olahraga (KKO) adalah kelas yang diselenggarakan sekolah dalam rangka pengembangan minat bakat di bidang olahraga.
F. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online adalah sistem penerimaan peserta didik baru pada SMA Negeri dan SMK Negeri dengan proses entri memakai sistem database, seleksi dan hasil seleksi otomatis oleh komputer yang selanjutnya disebut PPDB Online.
G. Zonasi adalah pembagian atau pemecahan suatu wilayah/area menjadi beberapa bagian dalam penyelenggaraan PPDB yang bertujuan untuk pemerataan kualitas Pendidikan.
H. Zona Terdekat adalah jarak antara titik sekolah dengan wilayah/area yang termasuk di dalam batasan zonasi.
I. TOKEN adalah kombinasi angka yang digunakan sebagai password oleh masing-masing calon peserta didik dalam penerimaan peserta didik baru.
J. Situs PPDB adalah website resmi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri dan SMK Negeri Daerah Istimewa Yogyakarta yang beralamatkan: http://ppdb.jogjaprov.go.id
K. Nomor peserta Ujian Nasional (UN) adalah nomor bukti keikutsertaan peserta didik mengikuti UN SMP/bentuk lain yang sederajat berdasarkan Daftar Nominasi Tetap (DNT).
L. Sertifikat Hasil Ujian Nasional yang selanjutnya disingkat SHUN atau Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional yang selanjutnya disingkat SKHUN adalah surat keterangan yang berisi nilai ujian nasional sebagai capaian tingkat standar kompetensi lulusan pada mata pelajaran tertentu yang dinyatakan dalam kategori.
M. Ijazah atau Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) yang selanjutnya disebut Ijazah/STTB adalah surat pernyataan resmi dan sah yang menerangkan bahwa pemegangnya telah lulus/tamat belajar dari satuan pendidikan.
N. Nilai Akhir adalah nilai SHUN SMP/MTs atau bentuk lain yang sederajat dan/atau ditambah prestasi di bidang non akademik.
O. Dinas DIY adalah Dinas yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan urusan pendidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta.
P. Dinas Kabupaten/Kota adalah Dinas yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan urusan pendidikan di Kabupaten/Kota se-Daerah Istimewa Yogyakarta.
Q. Kanwil adalah Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY.
R. Panitia DIY adalah Panitia PPBD Dinas Dikpora DIY yang berkedudukan di Jalan Cendana Nomor 9 Yogyakarta.
S. Panitia Sekolah adalah Panitia PPDB tingkat sekolah di SMAN/SMKN se-DIY.

II. PERSYARATAN CALON PESERTA DIDIK

A. SMAN

1. Memiliki ijazah/STTB SMP/MTs/bentuk lain yang sederajat;
2. Berusia setinggi-tingginya 21 (dua puluh satu) tahun pada hari pertama tahun pelajaran baru; dan
3. Memiliki SHUN/SKHUN atau bentuk lain yang sederajat;

B. SMKN

1. Memiliki ijazah/STTB SMP/MTs/bentuk lain yang sederajat;
2. Berusia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun pada hari pertama tahun pelajaran baru;
3. Memiliki SHUN/SKHUN atau bentuk lain yang sederajat; dan
4. Memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan spesifik program studi/ kompetensi keahlian di satuan Pendidikan yang dipilih.

III. JALUR PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU ONLINE

Penerimaan peserta didik baru online untuk SMAN dan SMKN melalui:

1. Jalur Zonasi, dengan kuota paling sedikit 90% (sembilan puluh persen) dari daya tampung sekolah;
2. Jalur Prestasi, dengan kuota paling banyak 5% (lima persen) dari daya tampung sekolah;
3. Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali dengan kuota paling banyak 5% (lima persen) dari daya tampung sekolah.

IV. KETENTUAN PPDB ONLINE

A. JALUR ZONASI

1. Kuota paling sedikit 90% (sembilan puluh persen) dalam Jalur Zonasi termasuk kuota bagi:
a. calon peserta didik dari keluarga ekonomi tidak mampu; dan/atau
b. calon peserta didik penyandang disabilitas pada sekolah yang menyelenggarakan pendidikan inklusif.
2. Penerimaan calon peserta didik Jalur Zonasi untuk SMAN diatur berdasarkan Zonasi yang terbagi dalam Zona 1 (satu), Zona 2 (dua), Zona 3 (tiga), dan Zona 4 (empat) sebagaimana tercantum dalam lampiran 2 peraturan ini.
3. Penerimaan calon peserta didik Jalur Zonasi untuk SMKN diatur berdasarkan Zonasi yang terbagi dalam Zona 1 (satu) dan Zona 2 (dua), sebagaimana tercantum dalam lampiran 3 peraturan ini.
4. Penentuan Zonasi didasarkan pada wilayah administrasi kelurahan/desa dengan mempertimbangkan populasi lulusan SMP/MTs atau bentuk lain yang sederajat.
5. Penerimaan calon peserta didik SMKN terbagi:
a. calon peserta didik dalam DIY;
b. calon peserta didik dari Provinsi Jawa Tengah yang dikerjasamakan;
dan
c. calon peserta didik dari luar DIY.
6. Domisili calon peserta didik sesuai Zonasi ditentukan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) calon peserta didik yang tercantum dalam Kartu Keluarga (KK) orangtua/wali.
7. Pilihan peminatan/kompetensi keahlian maksimal 3 (tiga) pilihan dalam sekolah yang sama dan/atau sekolah yang berbeda.
8. Pilihan sekolah dapat dalam 1 (satu) Zonasi dan/atau Zonasi yang berbeda.
9. Pengaturan Zonasi ini dikecualikan bagi Kelas Khusus Olahraga (KKO) dan Sekolah Seni.
10. Dalam hal sekolah memiliki jumlah calon peserta didik yang melebihi daya tampung berdasarkan hasil seleksi PPDB Online, maka akan disalurkan ke sekolah lain yang belum terpenuhi daya tampungnya dalam Zonasi Terdekat dari kelurahan/desa calon peserta didik.

B. JALUR PRESTASI

1. Daya tampung Jalur Prestasi paling banyak 5% (lima persen) dari daya tampung sekolah.
2. Calon peserta didik SMAN yang masuk melalui Jalur Prestasi diperuntukkan bagi calon peserta didik yang berdomisili di luar Zona 1 (satu).
3. Calon peserta didik SMKN yang masuk melalui Jalur Prestasi diperuntukkan bagi calon peserta didik yang berdomisili di Zona 1 (satu) dan Zona 2 (dua).
4. Calon peserta didik pada Jalur Prestasi memiliki nilai Ujian Nasional sekurang-kurangnya 320 (tiga ratus dua puluh).

C. JALUR PERPINDAHAN TUGAS ORANG TUA/WALI

1. Daya tampung Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali paling banyak 5% (lima persen) dari daya tampung sekolah, diperuntukkan bagi calon peserta didik yang berdomisili di luar Zonasi sekolah yang bersangkutan.
2. Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali sebagaimana dimaksud pada angka 1 meliputi:
a. Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali dari luar DIY ke dalam DIY; dan b. Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali antar kabupaten/kota dalam DIY
yang diikuti perpindahan domisili orang tua/wali, dibuktikan dengan perpindahan Kartu Keluarga (KK).
3. Perpindahan tugas sebagaimana dimaksud pada angka 2 dibuktikan dengan surat penugasan dari instansi, lembaga, kantor, atau perusahaan yang mempekerjakan.
4. Calon peserta didik yang memilih Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali tidak dapat menggunakan pilihan sekolah pada jalur lainnya.
5. Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali paling lama 3 (tiga) tahun terakhir sebelum pelaksanaan PPDB.
6. Calon peserta didik yang berdomisili mengikuti orang tua karena pekerjaan yang berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain dapat menggunakan Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali, dibuktikan dengan perpindahan Kartu Keluarga (KK).
7. Peserta didik yang terbukti menggunakan surat penugasan orang tua/wali palsu sebagaimana dimaksud pada angka 5 akan dikenai sanksi pengeluaran dari sekolah.

D. PENAMBAHAN NILAI PRESTASI NON AKADEMIK

1. Calon peserta didik yang memiliki Prestasi Non Akademik mendapat penambahan nilai yang diperhitungkan dalam seleksi PPDB Jalur Prestasi setelah mendapatkan surat keterangan penambahan nilai dari Panitia DIY dengan ketentuan sebagai berikut:
a. Calon peserta didik baru yang berasal dari sekolah/madrasah di Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki prestasi di bidang olahraga/seni/sain/penelitian/kreativitas dan minat mata pelajaran perorangan maupun beregu, dapat diberikan penghargaan dalam bentuk penambahan nilai pada jumlah nilai SHUN/SKHUN yang diperhitungkan dalam penentuan peringkat PPDB jalur prestasi.
1) Penghargaan terhadap prestasi olahraga/seni/sain/ penelitian/kreativitas dan minat mata pelajaran perorangan maupun beregu yang diselenggarakan secara berjenjang dan dikoordinasikan oleh Dinas dengan melibatkan Dinas Kabupaten/Kota, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten/Kota, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kanwil dan Induk Organisasi Olahraga.

Informasi selengkapnya dapat diunduh pada berkas yang ada pada akhir tulisan ini.



DAFTAR ZONASI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) DI DIY TAHUN PELAJARAN 2019/2020


NO Nama Sekolah Zona 1 Zona 2
NO Nama Sekolah Desa Kecamatan Desa Kecamatan
1 SMA Negeri 1 Bambanglipuro Mulyodadi Bambanglipuro Gilangharjo Pandak
Sidomulyo Bambanglipuro Caturharjo Pandak
Sumbermulyo Bambanglipuro Srigading Sanden
Panjangrejo Pundong
Donotirto Kretek
Triharjo Pandak
Murtigading Sanden
Palbapang Bantul
Trirenggo Bantul
Patalan Jetis
Tirtosari Kretek
Wijirejo Pandak
Srihardono Pundong
Gadingharjo Sanden
Gadingsari Sanden
Tirtomulyo Kretek
2 SMA Negeri 1 Banguntapan Baturetno Banguntapan Banguntapan Banguntapan
Sendangtirto Berbah Tamanan Banguntapan
Tegaltirto Berbah Potorono Banguntapan
Mujamuju Umbulharjo
Warungboto Umbulharjo
Jagalan Banguntapan
Maguwoharjo Depok
Singosaren Banguntapan
Pandeyan Umbulharjo
Semaki Umbulharjo
Giwangan Umbulharjo
Baciro Gondokusuman
Demangan Gondokusuman
Tahunan Umbulharjo
Gunungketur Pakualaman
Wirokerten Banguntapan
Sorosutan Umbulharjo
Klitren Gondokusuman
Wirogunan Mergangsan
Caturtunggal Depok
Jambidan Banguntapan
Sitimulyo Piyungan
Bausasran Danurejan
Brontokusuman Mergangsan
Kalitirto Berbah
Prenggan Kotagede
Purbayan Kotagede
Rejowinangun Kotagede
NO Nama Sekolah Zona 1 Zona 2
NO Nama Sekolah Desa Kecamatan Desa Kecamatan
3 SMA Negeri 1 Bantul Palbapang Bantul Bantul Bantul
Ringinharjo Bantul Trirenggo Bantul
Gilangharjo Pandak Guwosari Pajangan
Wijirejo Pandak Sumbermulyo Bambanglipuro
Pandowoharjo Sewon Sendangsari Pajangan
Sabdodadi Bantul
Patalan Jetis
SumberAgung Jetis
Triharjo Pandak
Mulyodadi Bambanglipuro
Canden Jetis
4 SMA Negeri 1 Dlingo Dlingo Dlingo Banyusoco Playen
Terong Dlingo Bleberan Playen
Temuwuh Dlingo Ngawu Playen
Muntuk Dlingo
Jatimulyo Dlingo
5 SMA Negeri 1 Imogiri Wukirsari Imogiri Trimulyo Jetis
Imogiri Imogiri Sumberagung Jetis
Girirejo Imogiri Segoroyoso Pleret
Karangtalun Imogiri Sriharjo Imogiri
Karangtengah Imogiri Wonokromo Pleret
Selopamioro Imogiri Pleret Pleret
Mangunan Dlingo Sabdodadi Bantul
bawuran Pleret
Kebonagung Imogiri
Canden Jetis
6 SMA Negeri 1 Jetis Sumberagung Jetis Sabdodadi Bantul
Trimulyo Jetis Timbulharjo Sewon
KebonAgung Imogiri Wukirsari Imogiri
Sriharjo Imogiri Wonokromo Pleret
Canden Jetis Imogiri Imogiri
Karangtalun Imogiri
Trirenggo Bantul
Bangunharjo Sewon
Segoroyoso Pleret
Girirejo Imogiri
Bawuran Pleret
Pendowoharjo Sewon
Patalan Jetis
Pleret Pleret
7 SMA Negeri 1 Kasihan Tirtonirmolo Kasihan Wirobrajan Wirobrajan
Tamantirto Kasihan Ngestiharjo Kasihan
Bangunjiwo Kasihan Mantrijeron Mantrijeron
Bangunharjo Sewon
Panggungharjo Sewon
Suryatmajan Danurejan
Pringgokusuman Gedongtengen
Sosromenduran Gedongtengen
Ngupasan Gondomanan
Prawirodirjan Gondomanan
Kadipaten Kraton
Panembahan Kraton
Patehan Kraton
NO Nama Sekolah Zona 1 Zona 2
NO Nama Sekolah Desa Kecamatan Desa Kecamatan
7 SMA Negeri 1 Kasihan Gedongkiwo Mantrijeron
Suryodiningratan Mantrijeron
Brontokusuman Mergangsan
Keparakan Mergangsan
Wirogunan Mergangsan
Ngampilan Ngampilan
Notoprajan Ngampilan
Tegalrejo Tegalrejo
Sorosutan Umbulharjo
Pakuncen Wirobrajan
Ambarketawang Gamping
Banyuraden Gamping
8 SMA Negeri 1 Kretek Tirtomulyo Kretek Sidomulyo Bambanglipuro
Tirtosari Kretek Murtigading Sanden
Srigading Sanden Panjangrejo Pundong
Donotirto Kretek Mulyodadi Bambanglipuro
Tirtohargo Kretek Gadingharjo Sanden
Parangtritis Kretek Caturharjo Pandak
Gadingsari Sanden
Gilangharjo Pandak
Seloharjo Pundong
9 SMA Negeri 1 Pajangan Guwosari Pajangan Ringinharjo Bantul
Sendangsari Pajangan Bantul Bantul
Triwidadi Pajangan Palbapang Bantul
Gilangharjo Pandak
Pendowoharjo Sewon
Trirenggo Bantul
Triharjo Pandak
Bangunjiwo Kasihan
Wijirejo Pandak
10 SMA Negeri 1 Piyungan Sitimulyo Piyungan SendangTirto Berbah
Srimulyo Piyungan Jambidan Banguntapan
Patuk Patuk Baturetno Banguntapan
Salam Patuk TegalTirto Berbah
Semoyo Patuk Jogotirto Berbah
SriMartani Piyungan Wirokerten Banguntapan
Bawuran Pleret
Singosaren Banguntapan
Wonolelo Pleret
11 SMA Negeri 1 Pleret Pleret Pleret Jambidan Banguntapan
Bawuran Pleret Wirokerten Banguntapan
Segoroyoso Pleret Singosaren Banguntapan
Wonokromo Pleret Trimulyo Jetis
Wonolelo Pleret Potorono Banguntapan
Giwangan Umbulharjo
Bangunharjo Sewon
Sitimulyo Piyungan
Jagalan Banguntapan
Purbayan Kotagede
Tamanan Banguntapan
Wukirsari Imogiri
NO Nama Sekolah Zona 1 Zona 2
NO Nama Sekolah Desa Kecamatan Desa Kecamatan
12 SMA Negeri 1 Pundong Srihardono Pundong Mulyodadi Bambanglipuro
Panjangrejo Pundong Donotirto Kretek
Seloharjo Pundong Sidomulyo Bambanglipuro
Girijati Purwosari Sumbermulyo Bambanglipuro
Kebonagung Imogiri
Selopamioro Imogiri
Giritirto Purwosari
Sriharjo Imogiri
Canden Jetis
13 SMA Negeri 1 Sanden Murtigading Sanden Srigading Sanden
Gadingsari Sanden Kranggan Galur
Caturharjo Pandak Poncosari Srandakan
Gadingharjo Sanden Trimurti Srandakan
Triharjo Pandak Tirtomulyo Kretek
Brosot Galur
Sidomulyo Bambanglipuro
Sidorejo Lendah
Tirtosari Kretek
Tirtohargo Kretek
Jatirejo Lendah
Gilangharjo Pandak
14 SMA Negeri 1 Sedayu Argomulyo Sedayu Sumber Agung Moyudan
SumberSari Moyudan Sidokarto Godean
Argorejo Sedayu Sidoluhur Godean
Balecatur Gamping Sidoagung Godean
Argodadi Sedayu Sidorejo Godean
Argosari Sedayu
Sumber Rahayu Moyudan
Sidomulyo Godean
15 SMA Negeri 1 Sewon Bangunharjo Sewon Tirtonirmolo Kasihan
Panggungharjo Sewon Brontokusuman Mergangsan
Tamanan Banguntapan Timbulharjo Sewon
Giwangan Umbulharjo
Pendowoharjo Sewon
Keparakan Mergangsan
Wirogunan Mergangsan
Singosaren Banguntapan
Tamantirto Kasihan
Wonokromo Pleret
Wirokerten Banguntapan
Bangunjiwo Kasihan
Gedongkiwo Mantrijeron
Mantrijeron Mantrijeron
Suryodiningratan Mantrijeron
Sorosutan Umbulharjo
NO Nama Sekolah Zona 1 Zona 2
NO Nama Sekolah Desa Kecamatan Desa Kecamatan
16 SMA Negeri 1 Srandakan Trimurti Srandakan Sidorejo Lendah
Poncosari Srandakan Jatirejo Lendah
Kranggan Galur
Caturharjo Pandak
Gadingsari Sanden
Banaran Galur
Murtigading Sanden
Karang Sewu Galur
Nomporejo Galur
Pandowan Galur
Gulurejo Galur
Brosot Galur
17 SMA Negeri 2  Bantul Trirenggo Bantul Palbapang Bantul
Sabdodadi Bantul Ringinharjo Bantul
Bantul Bantul Pendowoharjo Sewon
Patalan Jetis Timbulharjo Sewon
Gilangharjo Pandak
Sumbermulyo Bambanglipuro
Sumberagung Jetis
Guwosari Pajangan
18 SMA Negeri 2 Banguntapan Wirokerten Banguntapan Pleret Pleret
Jambidan Banguntapan Wonokromo Pleret
Singosaren Banguntapan Prenggan Kotagede
Jagalan Banguntapan Purbayan Kotagede
Potorono Banguntapan Segoroyoso Pleret
Bangunharjo Sewon
Sorosutan Umbulharjo
Baturetno Banguntapan
Bawuran Pleret
Rejowinangun Kotagede
Pandeyan Umbulharjo
Sendang Tirto Berbah
Sitimulyo Piyungan
Tamanan Banguntapan
Banguntapan Banguntapan
Brontokusuman Mergangsan
Mantrijeron Mantrijeron
Panggungharjo Sewon
Giwangan Umbulharjo
19 SMA Negeri 3 Bantul Trirenggo Bantul Ringinharjo Bantul
Timbulharjo Sewon Sumberagung Jetis
Palbapang Bantul
Guwosari Pajangan
Patalan Jetis
Bangunharjo Sewon
Panggungharjo Sewon
Bangunjiwo Kasihan
Tirtonirmolo Kasihan
Sabdodadi Bantul
NO Nama Sekolah Zona 1 Zona 2
NO Nama Sekolah Desa Kecamatan Desa Kecamatan
20 SMA Negeri 1 Karangmojo Ngipak Karangmojo Ngeposari Semanu
Kelor Karangmojo Semanu Semanu
Karangmojo Karangmojo Bendungan Karangmojo
Gedangrejo Karangmojo Selang Wonosari
Wiladeg Karangmojo Bejiharjo Karangmojo
Sidorejo Ponjong
Ngawis Karangmojo
Genjahan Ponjong
Ponjong Ponjong
Umbulrejo Ponjong
Sumbergiri Ponjong
Gombang Ponjong
Jatiayu Karangmojo
Tambakromo Ponjong
21 SMA Negeri 1 Panggang giriwungu panggang
giriharjo panggang
girimulyo panggang
giripurwo purwosari
girisuko panggang
giritirto purwosari
girisekar panggang
giricahyo purwosari
Girikarto panggang
giriasih purwosari
jetis saptosari
krambilsawit saptosari
nglora saptosari
22 SMA Negeri 1 Patuk Bunder Patuk Gading Playen
Nglegi Patuk Salam Patuk
Beji Patuk Ngawu Playen
Putat Patuk Wukirharjo Prambanan
Ngalang Gedangsari Jatimulyo Dlingo
Ngoro Oro Patuk Patuk Patuk
Pengkok Patuk
Terbah Patuk
Pengkol Nglipar
Hargomulyo Gedangsari
Nglanggeran Patuk
Mertelu Gedangsari
Sampang Gedangsari
WatuGajah Gedangsari
Tegalrejo Gedangsari
23 SMA Negeri 1 Playen Plembutan Playen Ngawu Playen
Grogol Paliyan Siraman Wonosari
Dengok Playen Wareng Wonosari
Playen Playen Logandeng Playen
Ngunut Playen Bandung Playen
Pampang Paliyan Kepek Wonosari
Bleberan Playen Ngleri Playen
Mulusan Paliyan Banaran Playen
Karangduwet Paliyan Giring Paliyan
banyusoco playen Getas Playen
Monggol Saptosari Karangrejek Wonosari
Kepek Saptosari Gading Playen
Kanigoro Saptosari Duwet Wonosari
NO Nama Sekolah Zona 1 Zona 2
NO Nama Sekolah Desa Kecamatan Desa Kecamatan
23 SMA Negeri 1 Playen Piyaman Wonosari
Wonosari Wonosari
Sodo Paliyan
Karangasem Paliyan
24 SMA Negeri 1 Rongkop Semugih Rongkop Gedong Pracimantoro-Wonogiri
Karangwuni Rongkop Gebangharjo Pracimantoro-Wonogiri
Petir Rongkop Glinggang Pracimantoro-Wonogiri
Pucanganom Rongkop
Pringombo Rongkop
Bedoyo Ponjong
Melikan Rongkop
Nglindur Girisubo
Karangasem Ponjong
Bohol Rongkop
Jeruk Wudel Girisubo
Botodayakan Rongkop
Kenteng Ponjong
Karangawen Girisubo
Jepitu Girisubo
Tileng Girisubo
Balong Girisubo
Songbanyu Girisubo
Pucung Girisubo
purwodadi Tepus
25 SMA Negeri 1 Semanu Semanu Semanu Hargosari Tanjungsari
Pacarejo Semanu Bendungan Karangmojo
Ngeposari Semanu Kelor Karangmojo
Candirejo Semanu Ngipak Karangmojo
Sumber Wungu Tepus Wiladeg Karangmojo
Dadapayu Semanu Baleharjo Wonosari
Giri Panggung Tepus Duwet Wonosari
Selang Wonosari
26 SMA Negeri 1 Semin Bulurejo Semin
Semin Semin
Bendung Semin
Pundungsari Semin
Sumberrejo Semin
Kemejing Semin
Karangsari Semin
Kalitekuk Semin
Candirejo Semin
Rejosari Semin
Kampung Ngawen
Watusigar Ngawen
Sambirejo Ngawen
Jurangjero Ngawen
Beji Ngawen
Sawahan Ponjong
Tancep Ngawen
NO Nama Sekolah Zona 1 Zona 2
NO Nama Sekolah Desa Kecamatan Desa Kecamatan
27 SMA Negeri 1 Tanjungsari Kemiri Tanjungsari Pacarejo Semanu
Kemadang Tanjungsari Wunung Wonosari
Hargosari Tanjungsari Giring Paliyan
Banjarejo Tanjungsari
Planjan Saptosari
Ngestirejo Tanjungsari
Sidoharjo Tepus
Tepus Tepus
28 SMA Negeri 1 Wonosari Kepek Wonosari Siraman Wonosari
Wonosari Wonosari Karangrejek Wonosari
Baleharjo Wonosari Piyaman Wonosari
Selang Wonosari Pulutan Wonosari
Bendungan Karangmojo Logandeng Playen
Duwet Wonosari Bandung Playen
Wunung Wonosari Playen Playen
Karang Tengah Wonosari Wiladeg Karangmojo
Gari Wonosari Plembutan Playen
Mulo Wonosari Pacarejo Semanu
Bejiharjo Karangmojo Pampang Paliyan
Nglipar Nglipar Semanu Semanu
Kedungkeris Nglipar
Giring Paliyan
29 SMA Negeri 2 Playen Logandeng Playen Playen Playen
Bandung Playen Siraman Wonosari
Ngawu Playen Pulutan Wonosari
Gading Playen Ngunut Playen
Kedungkeris Nglipar Plembutan Playen
Banaran Playen Kepek Wonosari
Ngleri Playen Wonosari Wonosari
Natah Nglipar Dengok Playen
Getas Playen Wareng Wonosari
PilangRejo Nglipar Baleharjo Wonosari
Katongan Nglipar Karangrejek Wonosari
Kedungpoh Nglipar Ngalang Gedangsari
Selang Wonosari
Bleberan Playen
Grogol Paliyan
Pampang Paliyan
Nglipar Nglipar
30 SMA Negeri 2 Wonosari Kepek Wonosari Baleharjo Wonosari
Siraman Wonosari Logandeng Playen
Karangrejek Wonosari Duwet Wonosari
Piyaman Wonosari Selang Wonosari
Pulutan Wonosari Wonosari Wonosari
Wareng Wonosari
Sodo Paliyan
Giring Paliyan
Karangasem Paliyan
31 SMA Negeri 1 Galur Tirtarahayu Galur Kranggan Galur
Wahyuharjo Lendah Jatirejo Lendah
Karangsewu Galur Panjatan Panjatan
Pandowan Galur Sidorejo Lendah
Nomporejo Galur Bugel Panjatan
Banaran Galur Bumirejo Lendah
Brosot Galur

Informasi Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Tahun Pelajaran 2019-2020 Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selengkapnya dapat di-download pada tautan berikut:


Download Informasi Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Tahun Pelajaran 2019-2020 Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

Sumber: Situs PPDB Provinsi DIY


InformasiGuru.Com Updated at: 14.18

0 comments:

Posting Komentar

Masukan dari Anda Terhadap Tulisan Kami Akan Sangat Kami Apresiasi. Terima Kasih dan Selamat Berpartisipasi!