Kisi-Kisi Soal LKS SMK Tahun 2019: Beauty Theraphy

| 24 Mei 2019

Download Kisi-Kisi Soal LKS SMK Tahun 2019 Bidang Lomba Beauty Theraphy I pdf

Download Kisi-Kisi Soal LKS SMK Tahun 2019 Bidang Lomba Beauty Theraphy






Beauty therapist secara umum bekerja pada sektor komersil, memberikan penawaran khusus, memberikan perawatan dan saran untuk kecantikan kulit, perawatan badan, pijat dan make up untuk klien. Terdapat kaitan antara bentuk perawatan yang alami dengan kualitas pelayanan yang diberikan, dan harga yang dapat dibebankan kepada klien. Seorang beauty therapist memiliki tanggung jawab yang berkelanjutan dalam memberikan pelayanan secara profesional agar tercapai kepuasan klien sehingga dapat memelihara kelangsungan bisnis di bidang ini. Beauty therapy juga erat kaitannya dengan beberapa sektor terkait seperti hairdressing, fashion dan media dengan segala produk pendukungnya untuk tujuan komersil.

Beauty therapy juga memiliki sebuah aturan main yang penting untuk mendukung terciptanya kepercayaan diri dan pembentukan karakter individu. Beauty therapist bekerja di berbagai lingkungan, termasuk di salon yang besar atau salon kecil yang berhubungan dengan organisasi kesehatan dan pariwisata. Servis perawatan khusus yang ditawarkan oleh beauty therapist berhubungan dengan wajah, tubuh, kaki, tangan dan kuku. Spesialis seorang beauty therapist antara lain manicure, pedicure atau perawatan kulit. Terlepas dari itu semua, work organization dan manajemen serta sikap professional, kepedulian terhadap klien dan hubungan antara terapis dapat menjadikan seorang beauty therapist yang luar biasa.

Seorang beauty therapist bekerja dalam hubungan 1:1 dengan klien dan bisa menjadi bagian dalam satu tim yang besar. Bagaimanapun struktur kerjanya, pelatihan dan pengalaman beauty therapist tetap yang dilihat adalah tanggung jawabnya dalam bekerja.

Jumlah Peserta Per Tim

Beauty therapy merupakan single competitor/ hanya satu peserta dalam kompetisi (tidak tergabung dalam tim).

Isi Deskripsi Teknis

Deskripsi teknis berisi tentang informasi mengenai spesifikasi kompetensi LKS-SMK, prinsip penilaian, metode dan prosedur dalam mengikuti LKS-SMK. Pembimbing dan peserta harus memahami isi deskripsi teknis ini. Panitia lomba mendistribusikan deskripsi teknis LKS-SMK minimal 3 bulan sebelum pelaksanaan lomba.

Spesifikasi Kompetensi LKS-SMK

2.1. Ketentuan Umum

Spesifikasi Kompetensi adalah rumusan target kompetensi yang akan dilombakan. Target kompetensi dirumuskan berdasarkan situasi dunia kerja atau industri dengan tetap memperhatikan kurikulum SMK.

LKS mengukur pengetahuan dan pemahaman melalui penampilan/unjuk kerja. Proyek uji, skema penilaian dan bobot masing-masing modul proyek uji dikembangkan berdasarkan spesifikasi kompetensi LKS-SMK.

Download Kisi-Kisi Soal LKS SMK Tahun 2019: Beauty Theraphy bisa melalui link yang tersedia berikut ini:


Download Kisi-Kisi Soal LKS SMK Tahun 2019 Bidang Lomba Beauty Theraphy I pdf


Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah disediakan agar mendapatkan informasi yang lengkap dan utuh.

Sekian tulisan yang berjudul:

Kisi-Kisi Soal LKS SMK Tahun 2019: Beauty Theraphy

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!


InformasiGuru.Com Updated at: 05.28

0 comments:

Posting Komentar

Masukan dari Anda Terhadap Tulisan Kami Akan Sangat Kami Apresiasi. Terima Kasih dan Selamat Berpartisipasi!