Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Rute Bus Salawat Siap Beroperasi

Daftar 12 Rute Bus Salawat (Salat LIma Waktu) Untuk Melayani Para Jemaah Haji Tahun 2018

Daftar 12 (Dua Belas) Rute Bus Salawat (Salat Lima Waktu) Untuk Melayani Para Jemaah Haji Tahun 2018






Total 200 kloter atau 81.618 jemaah yang terdiri dari 80.618 jemaah dan 1.000 petugas sudah berada di Tanah Suci sejak kedatangan pertama pada hari Selasa (17/07) yang lalu. Dari total jumlah tersebut, sebanyak 20.454 jemaah haji, sampai Ahad (29/07) pagi waktu Saudi telah tiba di Makkah.

Sementara itu, semua jalur yang dilalui oleh bus Salawat (salat lima waktu) telah mulai beroperasi penuh sejak tanggal 28/07. Perlu diketahui bahwa terdapat 12/dua belas rute bus salawat yang melayani para jemaah haji asal Indonesia. Hal ini dipaparkan oleh Kepala Bidang Transportasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Subkhan Cholid, kala dijumpai di Kantor Daker Makkah di kawasan King Fahad Street Syisyah, Makkah, Sabtu (28/07) malam.

“Seluruh rute bus salawat sudah mulai beroperasi,” tegas Subkhan. Hal itu diterangkan olehnya, disesuaikan dengan kedatangan jemaah haji dari Madinah yang mulai menempati seluruh sektor yang ada di Makkah. “Kita telah menyiapkan 394 bus salawat termasuk 22 bus cadangan yang melewati 12 rute,” lugasnya lagi.

Ke-12/dua belas rute bus salawat tersebut antara lain:


Rute 1: Aziziah Janubiah-Jamarat;

Rute 2: Aziziah Syimaliah 1-Jamarat;

Rute 3: Aziziah Syimaliah 2-Jamarat;

Rute 4: Jamarat-Mahbas Jin-Bab Ali;

Rute 5: Syisyah-Syib Amir;

Rute 6. Syisyah Raudhah-Syib Amir;

Rute 7: Syisyah 1-Syib Amir;

Rute 8: Syisyah 2-Syib Amir;

Rute 9: Raudhah-Syib Amir;

Rute 11: Misfallah Nakkasah-Jiad, dan

Rute 12: Rea Bakhsy-Jiad.

Nantinya masing-masing bus, lanjut Subkhan, akan datang menjemput di halte yang telah disediakan tiap lima menit. Jadi jemaah tak perlu merasa risau karena bus salawat akan beroperasi penuh selama 24 jam. “Bahkan jika hanya satu orang yang menunggu di halte, akan kita layani sampai Masjidil Haram,” tegasnya lagi.



Demikian tulisan tentang

12 Rute Bus Salawat Siap Beroperasi

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Posting Komentar untuk "12 Rute Bus Salawat Siap Beroperasi"