Catat! Gaji 13 dan THR 2017 Positif Akan Dicairkan

| 13 Mei 2017





Akhirnya setelah lama berada dalam posisi ditunggu oleh banyak pihak, kepastian gaji 13 dan THR menemui titik terang.

Hal ini sesuai dengan pernyataan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani yang menyatakan bahwa anggaran sebesar tujuh sampai dengan delapan trilyun Rupiah telah dipersiapkan guna membayar THR PNS.

Lebih lanjut dinyatakan oleh Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Askolani, yang menyatakan bahwa THR akan dicairkan satu minggu sebelum lebaran.

Lalu bagaimana dengan gaji 13? Lebih lanjut Askolani menyatakan bahwa gaji 13 pun akan dibayarkan. Hanya saja, timing pencairannya belum dipastikan. Askolani lebih lanjut menjelaskan bahwa timing gaji 13 harus menunggu Peraturan Pemerintahnya keluar terlebih dahulu.

Gaji 13 dan THR tahun 2017 ini memang lebih mudah secara teknis penghitungannya. Hal ini disebabkan oleh ketiadaan kenaikan gaji pokok PNS, TNI, dan Polri yang memang tidak mengalami kenaikan sejak tahun 2016.

Dengan diturunkannya berita ini, segala desas desus yang beredar di kalangan PNS, Polri, dan TNI berakhir sudah. Kini kepastian telah ada. Yang harus ditunggu adalah peraturan lebih lanjut yang di kemudian hari akan diatur dalam bentuk Peraturan Pemerintah.

Kita tunggu saja Peraturan Pemerintahnya keluar. Yang jelas, kepastian adanya gaji 13 dan THR tahun 2017 ini telah dinyatakan oleh para pejabat yang berwenang.

(Disarikan dari Berbagai Sumber)


InformasiGuru.Com Updated at: 00.23

0 comments:

Posting Komentar

Komentar Anda Sangat Dibutuhkan Untuk Tetap Menjalin Silaturahmi