Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Administrasi Server Kelas 11 SMK/MAK Semester 1 dan 2 K13

Download Buku Administrasi Server Kelas 11 SMK/MAK Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013

Download Buku Administrasi Server Kelas 11 SMK/MAK Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013







Buku Administrasi Server Kelas 11 SMK/MAK Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 adalah buku peganngan pada paket keahlian Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Berdasarkan struktur kurikulum mata pelajaran Administrasi Server disampaikan di kelas XI semester satu dan dua serta di kelas XII semester satu masing-masing 4 jam pelajaran.

Buku Administrasi Server Kelas 11 SMK/MAK Semester 1 (Administrasi Server 1) topik materi pembelajaran menekankan pada pemahaman dan penentuan perangkat server komputer, pemanfaatan sistem server-klien sampai penerapan layanan server HTTP/Web. Sedangkan untuk Buku Administrasi Server Kelas 11 SMK/MAK Semester 2 (Administrasi Server 2) topik materi pembelajaran menekankan pada pemanfaatan server untuk malakukan layanan FTP, eMail, remote, NTP sampai Proxy. Pada semester ketiga (Administrasi Server 3) topik materi pembelajaran meliputi layanan server VPN, Streaming multimedia, keamanan layanan dan upaya merawat dan memantau kinerja layanan server.

Administrasi server merupakan mata pelajaran pada kelompok paket keahlian teknik komputer dan jaringan. Ia merupakan salah satu ciri keahlian khusus bagi lulusan SMK bidang keahlian Teknologi Komunikasi dan Informatika yang membedakan dengan paket keahlian lainnya. Layanan server jaringan yang akan dipelajari dalam Buku Administrasi Server Kelas 11 SMK/MAK Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 ini harus dikuasi konsep dan prinsip kerjanya, sebelum melakukan eksperimen dalam mengimplementasikan dalam jaringan komputer yang nyata. Dengan itu dapat diperhitungkan kemampuan server dalam melayani pengguna di jaringan agar server selalu bisa melayani sesuai prinsip:

- konfidensialitas, keamanan data terjamin bebas dari gangguan

- integritas data terjamin keasliannya

- availibilitas data selalu tersedia

Pembelajaran Administrasi Server ini menggunakan metode pendekatan saintifik. Dalam pendekatan ini praktikum atau eksperimen berbasis sains merupakan bidang pendekatan ilmiah dengan tujuan dan aturan khusus, dimana tujuan utamanya adalah untuk memberikan bekal ketrampilan yang kuat dengan disertai landasan teori yang realistis mengenai fenomena yang akan kita amati.

Berikut adalah tautan Download Buku Administrasi Server Kelas 11 SMK/MAK Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013:


Download Buku Administrasi Server Kelas 11 SMK/MAK Semester 1  Kurikulum 2013



Demikian tulisan tentang

Download Buku Administrasi Server Kelas 11 SMK/MAK Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

Posting Komentar untuk "Buku Administrasi Server Kelas 11 SMK/MAK Semester 1 dan 2 K13"