Lowongan Kerja di Bank Jateng September 2018

| 30 Agustus 2018

Informasi Loker/Lowongan Kerja Bank Jateng Tanggal 31 Agustus Sampai 4 September Tahun 2018

Info Loker/Lowongan Kerja di Bank Jateng 31 Agustus Sampai 4 September Tahun 2018






Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Tengah awalnya didirikan di Semarang berpedoman pada Surat Persetujuan Menteri Pemerintah Umum & Otonomi Daerah No. DU 57/1/35 tanggal 13 Maret 1963 dan ijin usaha dari Menteri Urusan Bank Sentral No. 4/Kep/MUBS/63 tanggal 14 Maret 1963 yang menjadi landasan operasional Bank BPD Jawa Tengah. Operasional pertama kali dimulai pada tanggal 6 April 1963 dengan Gedung Bapindo, Jl. Pahlawan No. 3 Semarang sebagai Kantor Pusatnya.

Tujuan utama pendirian bank ini yaitu untuk mengelola keuangan daerah yakni sebagai pemegang Kas Daerah dan membantu meningkatkan ekonomi daerah dengan memberikan kredit kepada pengusaha kecil. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah merupakan Bank milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama-sama dengan Pemerintah Kota/Kabupaten Se-Jawa Tengah. Bank yang sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/ Kota se-Jawa Tengah ini sempat mengalami beberapa kali perubahan bentuk badan usaha. Pada tahun 1969 melalui Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah No. 3 Tahun 1969, menetapkan Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Kemudian melalui Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah No.1 Tahun 1993, status badan usaha Bank berubah kembali dan berstatus Perusahaan Daerah (Perusda).

Kemudian, berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah No. 6 tahun 1998 dan akte pendirian No. 1 tanggal 1 Mei 1999 dan disahkan berdasarkan Keputusan Menteri Kehakiman Republik Indonesia No. C2.8223.HT.01.01 tahun 1999 tanggal 15 Mei 1999, Bank kemudian berubah menjadi Perseroan Terbatas (PT).

Seiring perkembangan perusahaan dan untuk lebih menampilkan citra positif perusahaan terutama setelah lepas dari program rekapitalisasi (Pada tanggal 7 Mei 2005, PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah menyelesaikan program rekapitalisasi-Red), lantas manajemen mengubah logo dan call name perusahaan yang merepresentasikan wajah baru Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah. Berdasarkan Akta Perubahan Anggaran Dasar No.68 tanggal 7 Mei 2005 Notaris Prof. DR. Liliana Tedjosaputro dan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia No. C.17331 HT.01.04.TH.2005 tanggal 22 Juni 2005, maka nama sebutan (call name) PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah berubah dari sebelumnya Bank BPD Jateng menjadi Bank Jateng.

Pada kesempatan ini, Bank Jateng membuka kesempatan bagi putra-putri bangsa terbaik untuk bergabung dalam keluarga besar Bank Jateng. Untuk penyampaian lamaran kerja secara online di


https://rekrutmen.bankjateng.co.id/login pada tanggal 31 Agusutus hingga 4 September tahun 2018.

Dalam rangka rekrutmen pegawai berpengalaman, maka Bank Jateng membuka lowongan kerja untuk posisi:

1. Analis Kredit
2. Tenaga Pemasar
3. TSI dan Digital Banking
4. Front Line dan Administrasi

Syarat dan ketentuan rekrutmen pegawai berpengalaman tersebut adalah:

a. Pria/ Wanita, berumur maksimal 35 tahun pada tanggal 31 Agustus 2018
b. Sehat jasmani dan rohani
c. Pendidikan minimal Sarjana (S1) Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal B
d. Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,75 dari skala 4,0
e. Berkelakuan baik dan tidak pernah/ sedang dalam proses pengadilan karena tindak pidana dan/ atau lainnya
f. Tidak melanggar kekeluargaan sesuai ketentuan Bank Jateng
g. Memiliki kompetensi dan pengalaman kerja sesuai dengan kebutuhan minimal 2 tahun untuk TSI bank Jateng, atau 2,5 tahun untuk bidang lainnya di Bank Jateng atau minimal 5 tahun di bank umum nasional lain pada tanggal 31 Agusutus 2018
h. Memiliki kinerja baik dan/ atau tidak pernah memiliki catatan negatif selama bekerja

Tata cara pendaftaran lamaran kerja:

1. Pendaftaran lamaran kerja hanya dapat dilakukan secara online melalui https://rekrutmen.bankjateng.co.id
2. Pelamar melakukan pengisian formulir biodata diri, riwayat pendidikan, pengalaman kerja, dll. Sesuai form yang tersedia.
3. Setelah pengisian data-data tersebut, pelamar akan mendapatkan User Account dan untuk menyimpan dengan rapi.
4. Bank Jateng membuka lowongan pekerjaan sebagaimana menu Rekrutmen. Pemilik User Acount cukup melakukan login akun miliknya dan mengklik Apply pada lowongan posisi pekerjaan yang diminati / sesuai.

Informasi lowongan kerja Bank Jateng September 2018 ini kami peroleh dari sumber yang valid dan terpercaya. Dipersilahkan untuk membagikan informasi di situs ini kepada saudara dan kenalan serta handai taulan.

Sekian tulisan yang berjudul:

Lowongan Kerja di Bank Jateng September 2018

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!


InformasiGuru.Com Updated at: 16.24

0 comments:

Posting Komentar

Masukan dari Anda Terhadap Tulisan Kami Akan Sangat Kami Apresiasi. Terima Kasih dan Selamat Berpartisipasi!