Rincian Formasi CPNS 2018 Lingkungan Kemenag

| 26 September 2018

Kementerian Agama/Kemenag Resmi Rilis Rincian Formasi CPNS Tahun 2018

Kementerian Agama/Kemenag Resmi Rilis Rincian Formasi CPNS Tahun 2018






Kementerian Agama pada hari Selasa (25/09) resmi merilis rincian formasi untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ini. Jumlah total tersedia sebanyak 17.175 formasi pada penerimaan CPNS di Kementerian Agama (Untuk berita lebih lengkap, dipersilahkan mengakses link berikut: Rincian Formasi CPNS Kementerian Agama 2018).

Mungkin ada beberap pihak yang menanyakan, kenapa rilis formasi ini baru bisa hari ini Selasa (25/09)? Diterangkan secara jelas oleh Plt Sekjen Kemenag, M Nur Kholis Setiawan, karena jumlahnya yang demikian banyak, maka timnya memerlukan waktu guna menyelesaikan verifikasi formasi sebelum resmi dirilis ke publik.

M Nur Kholis mengingatkan kepada calon pendaftar supaya teliti kala menentukan pilihan formasi. Setiap pendaftar harus memperhatikan kesesuaian antara kualifikasi dan formasi yang akan dipilih.

“Setiap pendaftar hanya bisa memilih satu formasi saja,” tegasnya.

Tersedia total 17.175 formasi CPNS Kementerian Agama yang tersebar pada 11 jabatan, mulai dari guru, dosen, penyuluh agama, penghulu, serta fungsional tertentu dan pelaksana. Jumlah formasi ini tersebar di 134 satuan kerja, yaitu: 11 Unit Eselon I Pusat, 34 Kanwil Kemenag Provinsi, 72 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (UIN, IAIN, IAKN, IHDN, IAHN, STAIN, STAKN, STAKTN, STAHN, STABN), serta 17 Balai Litbang Agama dan Keagamaan di seluruh Indonesia. Selain melalui website Kemenag, rincian formasi CPNS juga bisa dilihat di setiap satuan kerja yang membuka pendaftaran tersebut.


Pendaftaran CPNS Kemenag tahun 2018 akan mulai dibuka pada 26 September sampai 10 Oktober 2018. Pendaftar diminta melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional) yang dikembangkan BKN (http://sscn.bkn.go.id).

Demikian tulisan tentang

Rincian Formasi CPNS 2018 Lingkungan Kemenag

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!


InformasiGuru.Com Updated at: 00.20

0 comments:

Posting Komentar

Masukan dari Anda Terhadap Tulisan Kami Akan Sangat Kami Apresiasi. Terima Kasih dan Selamat Berpartisipasi!