1.000 Lebih Peserta Lolos Seleksi Administrasi CPNS di Kementerian PANRB

| 22 Oktober 2018

Sejumlah 1.015 Peserta Resmi Lolos Seleksi Administrasi CPNS Tahun 2018 di Kementerian PANRB

Sebanyak 1.015 Peserta Resmi Lolos Seleksi Administrasi CPNS Tahun 2018 di Kementerian PANRB






Sebanyak 1.015 peserta rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2018 dinyatakan telah lolos seleksi administrasi di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Sebanyak 741 peserta lolos administrasi untuk formasi di Kementerian PANRB, dan sebanyak 274 peserta untuk alokasi formasi di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Para peserta yang telah lolos seleksi administrasi tersebut bakal memperebutkan 151 formasi yang tahun ini disediakan oleh Kementerian PANRB.

Mereka yang dinyatakan lolos administrasi diharuskan mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian CPNS 2018 secara daring mulai pada tanggal 21-25 Oktober 2018 di laman sscn.bkn.go.id. “Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test yang akan diumumkan selanjutnya,” papar Sri Rejeki Nawangsasih, selaku Kabiro SDM dan Umum Kementerian PANRB, di Jakarta, Senin (22/10).

Berdasarkan Surat Pengumuman Nomor: B/137/S.KP.01.00/2018 tentang Peserta Lulus Seleksi Administrasi Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian PANRB tahun 2018, saat ujian SKD peserta diharuskan membawa Kartu Tanda Peserta Ujian dan menempelkan foto ukuran 4x6 dengan back ground berwarna merah. Peserta juga harus membawa e_KTP, atau surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Dukcapil untuk yang belum mempunyai e-KTP.

Saat pelaksanaan ujian, peserta wajib memakai kemeja putih dengan celana panjang (bukan jeans) atau rok berwarna hitam tanpa corak, dan sepatu pantofel tertutup berwarna hitam. Bagi yang menggunakan jilbab, wajib berwana hitam polos.

Lokasi ujian akan dilaksanakan pada fasilitas CAT yang disediakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) baik kantor regional, Unit Pelaksana Teknis (UPT), maupun lokasi lain yang tersebar di ibukota masing-masing provinsi. Untuk detail waktu dan lokasi ujian, akan diumumkan pada laman menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id. “Peserta diharapkan terus mengecek pengumuman terkait jadwal SKD,” imbau Sri.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, dari 151 formasi yang disediakan oleh Kementerian PANRB, sebanyak 50 formasi dialokasikan untuk Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sebagian besar formasi CPNS Kementerian PANRB adalah Analis Kebijakan Ahli Pertama yakni sebanyak 67 formasi. Selain Kementerian PANRB, ada sekitar 40 instansi pusat dan daerah yang telah mengumumkan seleksi administrasi.



*Sumber: www.menpan.go.id


InformasiGuru.Com Updated at: 22.20

0 comments:

Posting Komentar

Masukan dari Anda Terhadap Tulisan Kami Akan Sangat Kami Apresiasi. Terima Kasih dan Selamat Berpartisipasi!