Download Buku Pembiayaan Operasional Non Personalia Untuk Optimalisasi Mutu Lulusan SMK

| 29 Maret 2019

Download Buku Pembiayaan Operasional Non Personalia Untuk Optimalisasi Mutu Lulusan SMK pdf

Download Buku Pembiayaan Operasional Non Personalia Untuk Optimalisasi Mutu Lulusan SMK pdf






Terkait dengan penyediaan akses pendidikan menengah dalam hal ini SMK yang berkualitas, untuk menciptakan SDM terdidik yang mampu memenuhi kebutuhan pasar kerja, dunia pendidikan dihadapkan pada tantangan global era revolusi industri ke-4. Pada era ini teknologi informasi telah menjadi basis dalam kehidupan manusia sehingga segala hal menjadi tanpa batas (borderless) dengan penggunaan daya komputasi dan data yang tidak terbatas (unlimited). Saat ini semua sendi kehidupan telah dipengaruhi oleh perkembangan internet dan teknologi digital yang masif sebagai tulang punggung pergerakan dan konektivitas manusia dan mesin.

Kebijakan strategis perlu dirumuskan dalam berbagai aspek mulai dari kelembagaan, bidang keahlian, kurikulum, sumber daya, serta pembiayaan. Buku Pembiayaan Operasional Non Personalia Untuk Optimalisasi Mutu Lulusan SMK ini disusun berdasarkan kajian hasil penelitian tentang pembiayaan operasional non-personal di SMK untuk optimalisasi mutu lulusan, dimana hasil kajian tersebut merupakan gagasan yang ditawarkan oleh penyusun setelah mendapatkan masukan melalui FGD dengan para parktisi (Guru, Kepala Sekolah, Pengawas, Unsur Direktorat PSMK, dan juga para akademisi dari Perguruan Tinggi). Buku Pembiayaan Operasional Non Personalia Untuk Optimalisasi Mutu Lulusan SMK ini menawarkan Gagasan tentang perencanaan pembiayaan operasional non personalia untuk meningkatkan mutu lulusan SMK pada beberapa bidang keahlian. Sedangkan pembiayaan investasi belum menjadi cakupan isi buku ini.

Buku Pembiayaan Operasional Non Personalia Untuk Optimalisasi Mutu Lulusan SMK ini disusun berbasis pada data penelitian yang telah dilakukan di tiga wilayah Indonesia yaitu wilayah barat, tengah dan timur. Ketiga wilayah tersebut selanjutya dipilih perwakilan Provinsi secara random, dan setiap Provinsi terpilih diwakili oleh satu Program Keahlian dari 9 Bidang Keahlian SMK yang sudah mendapatkan izin selaku LSP-P1. Dengan selesainya penyusunan Buku ini, penyusun mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan yang maha Kuasa atas limpahan rahmad-Nya, diiringi dengan ucapan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu terselesaikannya buku ini. Penyusun berharap Buku Pembiayaan Operasional Non Personalia Untuk Optimalisasi Mutu Lulusan SMK ini dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan oleh seluruh instansi terkait, baik negeri maupun swasta sehingga mampu merancang pembiayaan operasional non personalia untuk meningkatkan mutu lulusan SMK.

Berikut adalah tautan Download Buku Pembiayaan Operasional Non Personalia Untuk Optimalisasi Mutu Lulusan SMK pdf:


Download Buku Pembiayaan Operasional Non Personalia Untuk Optimalisasi Mutu Lulusan SMK pdf

Sumber: PSMK Kemdikbud


InformasiGuru.Com Updated at: 13.59

0 comments:

Posting Komentar

Masukan dari Anda Terhadap Tulisan Kami Akan Sangat Kami Apresiasi. Terima Kasih dan Selamat Berpartisipasi!