Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal-Jawab Siap PH/UH 1 Kelas 3 SD/MI Tema 1 Subtema 4 Semester 1/Ganjil K-13 Revisi 2018

Download Soal dan Kunci Jawaban Siap PH/UH 1 Kelas 3 SD/MI Tema 1: Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup Subtema 4: Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan Semester 1/Ganjil Kurikulum 2013/K13 Revisi 2018 Tahun Pelajaran 2019/2020 I pdf

Download Soal dan Kunci Jawaban Siap PH/UH 1 Kelas 3 SD/MI Tema 1: Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup Subtema 4: Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan Semester 1/Ganjil Kurikulum 2013/K13 Revisi 2018 Tahun Pelajaran 2019/2020


Pada kesempatan ini disajikan tulisan yang berjudul Contoh Soal-Jawab Siap PH/UH 1 Kelas 3 SD/MI Tema 1 Subtema 4 Semester 1/Ganjil K-13 Revisi 2018 terbaru yang telah dipersiapkan sebaik mungkin supaya dapat dipergunakan sebagai salah satu referensi belajar dalam rangka persiapan menuju dilaksanakannya ulangan harian atau yang sekarang populer disebut UH/PH.


Penilaian harian/PH merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan guru guna mengetahui sudah sampai sejauh mana tingkat pemahaman peserta didik terhadap materi pelajaran yang telah diajarkan oleh bapak/ibu guru. Pelaksanaan penilaian harian dilakukan paling sedikit adalah satu kali untuk setiap Kompetensi Dasar (KD) muatan pelajaran. Penilaian harian juga dapat dilakukan untuk mengetahui pencapaian siswa terhadap KD beberapa muatan pelajaran.

Salah satu bentuk penilaian harian yakni berupa penilaian tertulis. Dalam hal ini, guru akan memberikan sejumlah soal terkait materi pelajaran. Soal-soal tersebut berfungsi untuk menguji kedalaman pemahaman siswa terhadap materi yang telah diajarkan guru. Apabila metode pengajaran guru berhasil dan siswa mampu menyerapnya secara maksimal, maka dipastikan hasil penilaian harianpun akan optimal.

Contoh Soal-Jawab Siap PH/UH 1 Kelas 3 SD/MI Tema 1 Subtema 4 Semester 1/Ganjil K-13 Revisi 2018 yang disajikan ini sudah terkandung dalam unsur HOTS, PPK, Literasi dan 4C dari revisi akhir kurikulum 2013. Hal tersebut berarti bahwa ia sudah sangat layak untuk dijadikan sebagai pengaya materi atau pelengkap materi belajar siswa. Pun demikian, untuk bapak dan ibu guru yang sedang melakukan proses penyusunan soal bisa memakai contoh soal ini setelah dimodifikasi dan disesuaikan dengan kondisi sekolah serta para peserta didiknya.

Contoh soal yang disajikan ini berjumlah 20 soal yang kesemuanya berjenis multiple choice atau pilihan ganda yang bisa dicetak dan digandakan. Diperbolehkan untuk mengedit contoh soal tersebut dan disesuaikan dengan kondisi serta kebutuhan pada sekolah Anda.

Pada akhir tulisan ini disediakan tautan untuk mengunduhnya, namun sebelum memutuskan untuk mendownloadnya alangkah lebih baik untuk melihat terlebih dahulu petikan beberapa contoh soal yang disajikan di bawah ini:

PENILAIAN HARIAN (PH) TAHUN PELAJARAN 2019-2020

Nama : .............................
No absen : …………………
Kelas : 3 (Tiga)
Hari / Tanggal :
Tema 1: Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup
Sub 4 : Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan

A. Pilihan Ganda
1. Contoh perkembangbiakan tumbuhan secara alami adalah ....
a. Umbi
b. Okulasi
c. Mencangkok

2. Contoh perkembangbiakan tumbuhan secara buatan adalah ....
a. Umbi
b. Okulasi
c. Tunas

3. Contoh tanaman yang berkembangbiak dengan cara tunas adalah ....
a. Arbei
b. Stroberi
c. Bambu

8. Urutan daur hidup semangka yang tepat yaitu ....
a. Benih,Tunas kecil, Bunga semangka,Buah semangka
b. Benih,Tunas kecil, Biji semangka,Buah semangka
c. Benih,Biji, Bunga semangka,Buah semangka

9. Bahan alam yang digunakan untuk membuat mozaik contohnya ....
a. Beras,biji
b. Daun,plastik
c. Plastik,biji

10. Pengertian mozaik adalah ....
a. Karya seni yang berasal dari gambar gambar jadi yang dirangkai menjadi satu sehingga tercipta pencampuran unsur dari berbagai sumber
b. Karya seni rupa dua dimensi yang menggunakan bahan yang bermacam-macam
c. Seni dekorasi bidang dengan kepingan bahan keras berwarna yang disusun dan ditempelkan dengan perekat

13. Bunga yang disebut sebagai sebagai puspa bangsa adalah ....
a. Bunga mawar merah
b. Bunga anggrek
c. Bunga melati putih

14. Salah satu manfaat kerja sama adalah ....
a. Memupuk dan menumbuhkan sikap semangat persatuan
b. Memanfaatkan orang lain agar mau bekerja
c. Mempekerjakan orang tanpa perlu memberi upah

17. Contoh tanaman yang berkembangbiak dengan umbi akar adalah ....
a. Kentang,Ubi Jalar, Wortel
b. Lobak, Wortel, Singkong
c. Singkong,Ubi Jalar, Kentang

19. Pekerjaan yang dilakukan secara bersama-sama disebut ....
a. Kerja sama
b. Rombongan
c. Borongan

20. Ayah memiliki 5 tanaman jahe, 7 tanaman stroberi, 4 tanaman wortel, 9 tanaman lombok dan 12 tanaman singkong. Jumlah semua tanaman yang dimiliki oleh ayah adalah ....
a. 27
b. 37
c. 47

Untuk mengunduh Soal-Jawab Siap PH/UH 1 Kelas 3 SD/MI Tema 1 Subtema 4 Semester 1/Ganjil K-13 Revisi 2018 Terbaru, dipersilahkan melalui tautan berikut ini:


Download Soal dan Kunci Jawaban Siap PH/UH 1 Kelas 3 SD/MI Tema 1: Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup Subtema 4: Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan Semester 1/Ganjil Kurikulum 2013/K13 Revisi 2018 Tahun Pelajaran 2019/2020 I pdf


Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah disediakan agar mendapatkan informasi yang lengkap dan utuh.

Sekian tulisan yang berjudul:

Soal-Jawab Siap PH/UH 1 Kelas 3 SD/MI Tema 1 Subtema 4 Semester 1/Ganjil K-13 Revisi 2018

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Posting Komentar untuk "Soal-Jawab Siap PH/UH 1 Kelas 3 SD/MI Tema 1 Subtema 4 Semester 1/Ganjil K-13 Revisi 2018"