Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Korupsi dan Pendidikan

Menteri Anies: Pendidikan Harus Menjadi Zona Bebas Korupsi


Pendidikan anti korupsi, korupsi dana pendidikan, makalah pendidikan anti korupsi

Semangat Pagi, Salam Informasi...
Menteri Anies dalam acara rangkaian memperingati Hardiknas tahun 2016 di Yogyakarta mengatakan, karakter integritas adalah hal yang mutlak dipunyai generasi bangsa ini yang tujuannya bermuara kepada sikap dan sifat anti korupsi di bidang pendidikan khususnya. Apalagi dengan berbagai program yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan guru yang telah dilakukan oleh negara selama ini, semestinya bisa setidaknya menekan angka korupsi di bidang pendidikan.

Seperti berita yang terpampang di media massa terbesar di negara kita beberapa hari ini, bahwa korupsi dan segala bentuk kecurangan di bidang pendidikan masih sangat besar.
"Semestinya pendidikan menjadi zona/ wilayah yang bebas dari korupsi," urai Anies dalam acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Pendopo Taman Siswa, Yogyakarta.
Dilanjutkan Anies, jika bangsa kita ingin unggul di dunia global, syarat utama adalah harus terdidik dengan baik. Dan integritas adalah salah satu karakter yang harus melekat kuat agar bangsa kita bisa menjadi pesaing yang diperhitungkan di mata internasional nantinya.





Acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2016 bertempat di Pendopo Taman Siswa, Yogyakarta. Anies juga sempat menitipkan pesan kepada insan pendidikan di Perguruan Taman Siswa untuk meneruskan pemikiran dan ide-ide Ki Hadjar Dewantara dalam dunia pendidikan. Anies mengatakan, Ki Hadjar memiliki sikap terbuka terhadap perubahan zaman dan jauh dari sikap menolak perubahan zaman. Ia juga menjadi contoh tokoh bangsa yang usia pemikirannya melampaui usia raganya.

Di akhir acara, Anies menyatakan harapannya bahwa di usia yang ke- 100 tahun Perguruan Taman Siswa pada tahun 2022 ke depan, mampu menjadi pusat arah pendidikan di negara ini.
"Taman Siswa mempunyai sejarah luar biasa, mempunyai waktu penumbuhan anak-anak yang sangat panjang. Taman Siswa harus menjadi yang terdepan dalam menyambut kemajuan zaman dan mengantisipasi perubahan zaman," tutup Mendikbud.

Posting Komentar untuk "Korupsi dan Pendidikan"