Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muhadjir Himbau Para Kepala Sekolah Bantu Pencairan KIP

www.informasiguru.com [Muhadjir Himbau Para Kepala Sekolah Bantu Pencairan KIP]
Kunker Kuningan,Mendikbud Anjurkan Kepala Sekolah Bantu Proses Pencairan Dana PIP

Kunker Kuningan,Mendikbud Anjurkan Kepala Sekolah Bantu Proses Pencairan Dana PIP 


Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada Kamis tanggal 10-11-2016 lalu, Mendikbud sempat menanyakan perihal kabar perkembangan penyaluran/ pencairan dana manfaat PIP. Tak hanya itu, Mendikbud juga meninjau sarana dan prasarana yang ada di sekolah-sekolah yang dikunjungi.

Mansur Aripin selaku kepala sekolah di SMP Negeri 1 Kramat Mulya memaparkan bahwa jumlah penerima PIP di sekolah yang dipimpinnya ada sejumlah 162 murid. Dari jumlah tersebut, seluruh KIP telah didaftarkan ke dalam Dapodik oleh operator sekolah. Tetapi memang sampai detik ini belum ada satupun siswa yang telah melakukan proses pencairan dana manfaat PIP-nya.

"Tolong agar para siswa dapat dibantu mencairkan dana manfaat PIP. Kepala sekolah dapat mengkoordinir pencairan secara kolektif," dipaparkan Mendikbud kala meninjau kegiatan belajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kramat Mulya, Kuningan, Jawa Barat.

Dalam kunjungan kerjanya ini, Muhadjir menyempatkan diri melakukan interaksi dengan siswa pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Kepada mereka, Muhadjir bertanya tentang ragam kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah. Nabila, sebagai Ketua OSIS SMPN 1 Kramat Mulya mewakili teman-temannya menerima bantuan dana untuk pengembangan kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya.

Di sela-sela interaksi dengan siswa, Mendikbud berjumpa dengan Gery Alfalon, siswa kelas IX yang berkebutuhan khusus low vision. Gary memberikan hadiah khusus sebuah origami kepada Mendikbud. Kepada Gary, Mendikbud menyampaikan pesan agar siswa anggota ekstrakurikuler IPA itu tetap semangat belajar dan berkarya.

Nampak mendampingi Mendikbud pada kunjungan kerja kali ini, Bupati Kuningan Acep Purnama, Direktur Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Wowon Wirdayat dan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mustaghfirin Amin. Selain mengunjungi sekolah-sekolah di Kabupaten Kuningan, Mendikbud berkesempatan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).


Posting Komentar untuk "Muhadjir Himbau Para Kepala Sekolah Bantu Pencairan KIP"