Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Materi Modul Siap PLPG 2017 Guru PAUD/TK | Wajib

Materi Modul Siap PLPG Guru PAUD/TK kali ini kami persembahkan untuk Anda yang hendak mengikuti sertifikasi guru tahun 2017 pola PLPG

Sertifikasi guru tahun 2017 sampai saat tulisan ini dibuat belum ada peraturan terbaru yang mengaturnya. Aturan yang paling baru mengenai ketentutan PLPG adalah Permendikbud No. 29 Tentang  Sertifikasi Guru yang Diangkat Sebelum Tahun 2016. Jika Anda masih tergolong belum terlalu mengenal proses sertifikasi guru, maka inilah bacaan wajib buat Anda:


Jika Anda telah memenuhi persyaratan sebagai calon peserta sertifikasi guru tahun 2017, maka pola PLPG adalah satu-satunya pola yang dipakai dalam program sergur tahun ini (dengan merujuk Permendikubud No 29 Tahun 2016). Saya tidak akan berspekulasi tentang pembaharuan Permendikbud tersebut, namun tampaknya peraturan tersebut telah cukup komprehensif mengatur sertifikasi guru sampai dengan tahun 2019. Yang masih kita nantikan sampai saat tulisan ini dibuat adalah tentang Juknis Pelaksanaan Sertifikasi Guru Tahun 2017 yang sampai dengan tulisan ini dibuat belum ada pembaharuan. Bahkan situs resmi sergur, yaitu sergur.kemdiknas.go.id malah ditutup. Kita tunggu saja kabar tentang juknis tersebut. 

Nah, sembari menunggu Juknis Sergur 2017, tidak ada salahnya jika Anda mengambil sikap proaktif untuk segera mempersiapkan PLPG tahun ini sedini mungkin. Mengutip Stephen Covey dalam bukunya yang bertajuk "The Seven Habits of Highly Effective People", ciri orang yang efektif dapat dilihat dari cara orang tersebut mengelola waktunya. Dan cara mengelola waktu yang paling efektif adalah dengan lebih banyak melakukan aktivitas atau tindakan yang penting dan tidak genting. 

Dengan mempersiapkan materi modul siap PLPG Tahun 2017 sedini mungkin, maka sejatinya Anda sedang melakukan aktivitas yang penting namun tidak genting, mengingat waktu pelaksanaan PLPG tahun ini masih sekitar tujuh bulan dari sekarang.

Berikut adalah materi berupa modul siap PLPG tahun 2017 untuk acuan Anda. Namun sebelum melakukan download, maka ada baiknya saya kutipkan tentang petunjuk penggunaan modul PLPG untuk guru PAUD dan TK

Untuk memudahkan dalam mempelajari modul PLPG Guru PAUD/TK ini bacalah bagian-bagian substansi kajian pada bagian awal dalam bab-bab yang tersedia sesuai dengan materi yang diberikan instruktur. Kerjakan latihan-latihan yang disediakan pada bagian bagian berikutnya, dengan terlebih dahulu mempelajari contoh-contoh dan penjelasan pengerjaannya. Jika mengalami kesulitan, tanyalah pada instruktur yang memberikan materi sesuai dengan kajiannya atau mencari dari sumber belajar dan bukubuku lainnya yang relevan. Pada akhir kegiatan, anda diminta untuk menyelesaikan soal-soal latihan yang telah tersedia.

Setelah mempelajari modul ini diharapkan para peserta PLPG Tahun 2017 Guru PAUD dan TK dapat meningkatkan kinerjanya menjadi guru yang professional sesuai dengan tuntutan Undang-undang Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen serta Peraturan Pemerintah Nomor 74 tahun 2008 tentang kualifikasi guru.
Melalui link berikut, anda dapat mengunduh modul siap PLPG tahun 2017 untuk guru PAUD dan TK:

Download Materi Modul Siap PLPG 2017 Guru PAUD pdf


Demikian tulisan kami tentang modul siap PLPG tahun 2017 untuk Guru PAUD dan TK. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda.

Silahkan dibagikan jika bermanfaat. Jangan lupa, jika mempunyai rekan guru SD yang hendak mengikuti sertifikasi guru tahun 2017 dengan pola PLPG, tautan berikut ini akan berguna.


"Ikatlah ilmu dengan tulisan, dan sebarkanlah demi kemanfaatan."

Posting Komentar untuk "Download Materi Modul Siap PLPG 2017 Guru PAUD/TK | Wajib"