Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Materi Modul Siap PLPG 2017 Guru Kelas SD

Download Materi Modul Siap PLPG Tahun 2017 Guru Kelas Sd

Materi Modul Siap PLPG Tahun 2017 Guru Kelas SD merupakan satu hal yang harus dipersiapkan dengan baik dalam rangka menghadapi PLPG tahun ini.

PLPG tahun 2016 telah berjalan dengan baik meskipun dengan hasil yang beragam. Yang berhasil lulus dan mendapatkan tunjangan profesi guru tentu saja gembira. Bagi yang belum berhasil, masih ada kesempatan tahun ini mengikuti Ujian Tulis Nasional yang berisi materi Uji Kompetensi Guru yang diselenggarakan dua kali per tahun atau satu kali per semester. Hal ini sesuai dengan Permendikbud No. 29 Tahun 2016 Tentang Sertifikasi Guru yang Diangkat Sebelum Tahun 2016 (Baca Selengkapnya Di Sini!). 

Nah, bagi Anda guru kelas SD yang telah memenuhi kualifikasi untuk mengikuti sertifikasi guru tahun 2017 ini, maka segala persiapan perlu dilakukan sedini mungkin, termasuk mencari materi untuk mempersiapkannya. Salah satu caranya adalah dengan mencari modul siap PLPG tahun 2017 untuk guru kelas SD.

Materi dalam modul PLPG ini sebaiknya Anda pelajari secara mendalam. Hal ini akan sangat membantu Anda dalam mengerjakan UTN PLPG sebagai salah satu persyaratan kelulusan sertifikasi guru. 

Sebelum Anda mengunduh materi modul PLPG untuk guru kelas SD, berikut adalah petikan dari modul tersebut yang menerangkan secara sekilas tentang petunjuk penggunaan modul tersebut.

Modul ini disusun dan dipersiapkan sebagai bahan pendidikan dan latihan profesi guru kelas SD. Penyajian modul disusun berbasis tema. Dalam modul ini terdapat lima tema yaitu
 (1) tema makhluk hidup dan lingkungan, (2) tema globalisasi, (3) tema kewirausahaan, (4) tema kesehatan, dan (5) tema peristiwa.

Pemilihan tema dan subtansi materi dalam tema telah diusahakan sesuai dengan tema-tema di SD. Agar Anda berhasil dalam mempelajari modul ini, ikutilah petunjuk belajar berikut:

1. Pelajari peta kedudukan modul (jaringan tema) pada masing-masing modul.
2. Bacalah deskripsi pada masing-masing modul.
3. Bacalah setiap uraian dan contoh yang menyertainya dengan cermat sampai Anda memahami pesan dan ide yang disampaikan dalam materi tersebut.
4. Kerjakan smua kegiatan / praktik untuk memahami modul.
5. Diskusikan dengan teman-teman Anda dalam mengatasi materi-materi yang belum Anda pahami. 6. Kerjakan semua soal latihan yang terdapat di akhir modul ini dengan sikap disiplin dan mandiri.

Berikut adalah tautan download-nya.




Demikian tulisan kami tentang materi modul siap PLPG Tahun 2017. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda.

Posting Komentar untuk "Download Materi Modul Siap PLPG 2017 Guru Kelas SD"