Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul PKB SD Kelas Tinggi Kelompok Kompetensi A Edisi Revisi 2017

Download Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Sekolah Dasar (SD) Kelas Tinggi Kelompok Kompetensi A Edisi Revisi 2017




Guru mempunyai kewajiban untuk selalu memperbaharui dan meningkatkan kompetensinya melalui kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan sebagai esensi pembelajar seumur hidup. Untuk mendukung pengembangan pengetahuan dan keterampilan tersebut, dikembangkan modul untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan yang berisi topik-topik penting. Adanya modul ini memberikan kesempatan kepada guru untuk belajar lebih mandiri dan aktif. Modul ini juga digunakan sebagai bahan ajar dalam kegiatan diklat tatap muka langsung atau tatap muka kombinasi (in-on-in).

Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan yang berjudul “Karakteristik dan Pengembangan Potensi Peserta Didik” merupakan modul untuk kompetensi pedagogik guru pada Kelompok Kompetensi A (KK A). Materi modul dikembangkan berdasarkan Permendiknas Nomor 16 Tahun 2007, kompetensi Pedagogik yang pertama dan keenam yaitu tentang Karakteristik Peserta Didik dan Pengembangan Potensi Peserta Didik. pencapaian terbaik mereka sesuai dengan karakteristiknya. Dengan demikian, potensi yang dimiliki seluruh peserta didik dapat mewujud dalam bentuk prestasi yang beragam secara optimal. Mengingat peserta didik adalah subjek yang Penguasaan guru atas konsep dan implementasi dari kedua kompetensi inti ini membekali guru untuk menghantarkan peserta didik asuhannya secara percaya diri memperoleh akan dibelajarkan guru perlu termotivasi, bekerja keras, dan kreatif untuk mengenal karakteristik dan potensi peserta didik serta cara mengembangkannya.

Pada beberapa komponen modul yang relevan telah diintegrasikan beberapa nilai karakter bangsa, baik secara eksplisit maupun implisit. Berdasarkan karakteristik materi modul yang membahas tentang aspek kognitif dan non-kognitif peserta didik, ruang lingkup kajian materi modul ini sejatinya dapat memfasilitasi penguatan sebagian besar nilai-nilai karakter yang diusung dalam Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

Nilai-nilai ini dapat diimplementasikan selama aktivitas pembelajaran, dalam melaksanakan tugas sebagai guru, dan dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat mendukung pengembangan kompetensi sosial dan kepribadian guru. Dengan demikian diharapkan guru dapat menjadi teladan bagi peserta didik yang diasuhnya dan masyarakat di sekitarnya.

Berikut adalah tautan Download Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Sekolah Dasar (SD) Kelas Tinggi Kelompok Kompetensi A Edisi Revisi 2017 :


Download Modul PKB SD Kelas Tinggi Kelompok Kompetensi A Edisi Revisi 2017

Demikian tulisan tentang:

Download Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Sekolah Dasar (SD) Kelas Tinggi Kelompok Kompetensi A Edisi Revisi 2017.

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

Posting Komentar untuk "Download Modul PKB SD Kelas Tinggi Kelompok Kompetensi A Edisi Revisi 2017"