Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2018 Dibuka Mulai 9 April

Resmi! Pendaftaran Sekolah Kedinasan Kementerian/Lembaga Tahun 2018 Dibuka Mulai 9 April







Kabar gembira bagi putra/putri Indonesia yang berminat melanjutkan pendidikan pada sekolah kedinasan milik Pemerintah. Sesuai pengumuman nomor: 239/S.SM.01.00/2018, sebanyak 8 (delapan) Kementerian/Lembaga (K/L), membuka pendaftaran  penerimaan calon siswa‐siswi/taruna‐taruni baru dengan total jumlah penerimaan sebanyak 13.677 kursi. Kedelapan Kementerian/Lembaga (K/L) yang membuka penerimaan siswa‐siswi/taruna‐taruni baru itu yakni Kementerian Keuangan (PKN STAN), Kementerian Dalam Negeri (IPDN), Badan Siber dan Sandi Negara (STSN), Kementerian Hukum dan HAM (POLTEKIP dan POLTEKIM), Badan Intelijen Negara (STIN), Badan Pusat Statistik (POLITEKNIK STATISTIKA), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG), dan Kementerian Perhubungan (11 Sekolah Tinggi, POLTEK dan Akademi)

Pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2018 dilakukan secara online dan hanya melalui portal https://sscndikdin.bkn.go.id. Perlu pula kami informasikan bahwa sistem Computer Assisted Test (CAT) milik BKN kembali digunakan pada salah satu tahapan, yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan calon siswa‐siswi/taruna‐taruni baru tersebut. Sementara itu mengenai tata cara, persyaratan, dan kualifikasi calon peserta Sekolah Kedinasan dapat dilihat di situs web K/L masing‐ masing mulai 1 April 2018.

Bagi peserta yang dinyatakan lolos untuk mengikuti SKD, akan dikenakan biaya Rp 50.000,‐/peserta berdasarkan PP Nomor 63 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Badan Kepegawaian Negara (BKN). Biaya tersebut akan disetorkan kepada kas negara. Sementara itu, tata cara/teknis pembayaran akan diatur lebih lanjut dengan Surat Edaran Kepala BKN.

Informasi Resmi Pendaftaran Sekolah Kedinasan Kementerian/Lembaga Tahun 2018 Dibuka Mulai 9 April selengkapnya dapat disimak pada tautan berikut:


Penerimaan Siswa-siswi/Taruna-taruni Pendidikan Kedinasan Tahun 2018

Demikian tulisan tentang

Resmi! Pendaftaran Sekolah Kedinasan Kementerian/Lembaga Tahun 2018 Dibuka Mulai 9 April

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

Sumber: Siaran Pers Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2018 Dibuka Mulai 9 April"