Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lebih dari 21 juta Orang Memanfaatkan KBBI Edisi 5 Versi Daring

Pencari dan Pengguna KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) Edisi 5 Versi Daring Tembus Lebih dari 21 Juta Orang

Pencari dan Pengguna KBBI/ Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi 5 Versi Daring Tembus Lebih dari 21 Juta Orang






KBBI/ Kamus Besar Bahasa Indonesia versi 5 Daring pada tanggal 28 Oktober 2016 dirilis oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), pencari dan pengguna kamus besar tersebut telah menembus angka lebih dari 21 juta orang. Hal tersebut dijelskan oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemendikbud, Dadang Sunendar, pada pembukaan Seminar Leksikografi Indonesia (SLI) tahun 2018, di Jakarta, Rabu (01/08/2018).

“Sejak diluncurkannya 21 bulan yang lalu jumlah pencariannya sampai dengan saat ini lebih dari 21 juta pencarian, penggunanya bertambah terus,” papar Dadang.

Beliau menguraikan, berdasarkan catatan yang dimiliki Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, dan juga Kementerian Komunikasi dan Informatikan (Kemenkoinfo) dengan melihat alamat dari laman pemerintah “go.id”, sampai dengan hari ini alamat laman kbbi.kemdikbud.go.id menjadi nomor 1 (satu) di Indonesia. “Kalau dilihat rata-rata sekarang 23 sampai 24 ribu pencarian perhari dilakukan oleh semua, baik Warga Negara Indonesia maupun asing, tentunya paling banyak Indonesia. Ini semua hanya bisa terjadi di dunia digital,” jelasnya.

Seminar Leksikografi Indonesia kali ini mengambil tema “Leksikografi di Era Digital”. Tema ini dianggap sangat relevan dibicarakan karena perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya teknologi informasi, sangat mewarnai kehidupan kita saat ini. “Dapat dikatakan bahwa tidak ada satu aspek kehidupan pun saat ini yang tidak bersentuhan dengan teknologi,” papar Dadang.

“Dengan penyelenggaraan SLI dapat memberikan masukan tentang cara penggunaan KBBI, dan membuat aplikasi daringnya semakin menarik,“ tutup Dadang.

Sekian tulisan yang berjudul:

Lebih dari 21 juta Orang Memanfaatkan KBBI Edisi 5 Versi Daring

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Posting Komentar untuk "Lebih dari 21 juta Orang Memanfaatkan KBBI Edisi 5 Versi Daring"