Pedoman Sertifikasi Guru Tahun 2016: Wajib Dibaca

| 09 Mei 2016

Panduan Sertifikasi Guru Tahun 2016

Pedoman Sertifikasi Guru Tahun 2016









Bagi Anda yang telah memenuhi kriteria administratif untuk mengikuti sertifikasi guru (sergur) pada tahun 2016 ini, ada baiknya jika kita merunut kembali hal-hal penting yang wajib kita tanamkan bersama dalam benak kita. 

Hal pertama yang ingin kami sampaikan adalah bahwa proses sergur kali ini tidak dipungut biaya sepeser pun oleh penyelenggara (Biaya Sertifikasi Ditanggung Oleh Pemerintah). Hal ini kiranya cukup melegakan bagi kita semua calon peserta sergur pada tahun ini. 

Hal kedua adalah bahwa proses sergur kali ini akan terbagi menjadi empat batch atau gelombang. Berdasarkan rilis resmi, diperkirakan pada tahun 2019 semua guru di Indonesia telah tersertifikasi

Hal selanjutnya adalah bahwa Anda calon peserta mestinya mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik persiapan administratif maupun syarat kompetensi. Untuk mempersiapkan diri secara kompetensi, ada baiknya anda mendownload materi modul siap PLPG-PPGJ untuk tahun 2016 ini

Hal penting lainnya adalah pastikan terus Anda membuka alamat resmi sertifikasi guru di sergur.kemdiknas.go.id. Periksa terus dan jangan bosan-bosan ya. Barangkali saja ada beberapa update informasi penting di alamat tersebut. 

Satu hal lagi, jangan lupa untuk mendownload buku pedoman sertifikasi tahun 2016 ini. Harap dibaca sampai tuntas ya. Namun demikian, yang baru bisa di download hanya baru buku satu saja. 

Oke demikian postingan tentang pedoman dan panduan sertifikasi guru tahun 2016. Semoga bermanfaat. Salam sukses selalu. 



InformasiGuru.Com Updated at: 10.14

0 comments:

Posting Komentar

Komentar Anda Sangat Dibutuhkan Untuk Tetap Menjalin Silaturahmi