Ini Dia Rilis Resmi dari Kemendikbud Tentang Jadwal Pelaksanaan PLPG 2016

| 17 September 2016

Jadwal Pelaksanaan PLPG Tahun 2016




Setelah melalui sekian tahapan yang diperlukan, tahap selanjutnya yang ditunggu oleh guru yang belum tersertifikasi adalah tahap pelaksanaan PLPG. Menurut jadwal kegiatan PLPG 2016, mestinya jadwal pelaksanaan PLPG telah dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2016 atau dua bulan yang lalu. Namun demikian, jadwal pelaksanaan belum juga menemui kejelasan.


Berdasarkan rilis resmi Kemendikbud melalui Dirjen GTK, Sumarna Surapranata, tahap pelaksanaan PLPG tahun 2016 akan dimulai pada bulan Oktober tahun 2016 dan dijadwalkan pengumuman kelulusannya adalah pada bulan Desember tahun ini juga sehingga mereka yang lulus sertifikasi melalui jalur PLPG akan segera menerima tunjangan profesi pada tahun 2017. Berdasarkan data Kemendikbud, guru yang akan disertifikasi tahun ini sejumlah 69.259 guru, baik yang diangkat sebelum maupun sesudah tahun 2015.

Ditambahkan Dirjen GTK bahwa pelaksanaan sertifikasi tahun 2016 akan terdapat dua kebijakan baru. Kebijakan yang pertama adalah bahwa nilai dari ujian sertifikasi minimal 80 dari skala 100. Kebijakan yang kedua adalah bahwa guru peserta sertifikasi yang tidak lulus ujian sertifikasi dapat mengulangi ujian sertifikasi tersebut tanpa mengulang PLPG.

Nah, dengan pengumuman resmi tentang jadwal pelaksanaan PLPG 2016 ini, sudahkah Anda mempersiapkan diri?





InformasiGuru.Com Updated at: 07.45

0 comments:

Poskan Komentar

Komentar Anda Sangat Dibutuhkan Untuk Tetap Menjalin Silaturahmi