Download Materi Modul Siap PLPG Tahun 2017 Kimia pdf | Wajib

| 06 Maret 2017

Materi Modul Siap PLPG Tahun 2017 Bidang Studi/Mapel Kimia SMA/MA/SMK merupakan hal yang wajib dipunyai bagi para calon peserta sertifikasi guru tahun 2017


Sertifikasi guru tahun 2017 sudah saatnyalah dipersiapkan sedini mungkin bagi calon peserta yang telah memenuhi kualifikasi sesuai dengan Permendikbud Tahun 2016 Tentang Sertifikasi Guru yang Diangkat Sebelum Tahun 2016.

Persiapan yang baik cenderung akan berkorelasi positif dengan hasil. Saya hanya membayangkan saja bahwa apa yang kita nikmati dari hasil persiapan yang baik akan kita nikmati dalam jangka waktu yang panjang. Maksudnya, ketika kita mempersiapkan diri kita untuk menghadapi PLPG tahun 2017 dengan persiapan yang matang, imbalan finansial berupa tunjangan sertifikasi tentu akan kita nikmati dalam jangka waktu yang panjang. Ingat ya, selama aturannya belum berubah.

Bagi Anda guru SMA/MA/SMK yang terdaftar di PLPG dengan bidang studi kimia, tulisan ini kami harapkan memberi Anda manfaat berupa penambahan acuan bagi Anda yang hendak menempuh PLPG pada tahun ini.

Sertifikasi guru tahun 2016 telah terlewati dengan baik. Ada sebagian rekan guru kita yang belum beruntung lulus sergur. Bagi Anda yang masih awam tentang sertifikasi guru, kami informasikan bahwa kelulusan sertifikasi guru ditentukan tidak hanya oleh PLPG, namun juga oleh ujian tulis nasional atau UTN. Bagi rekan guru yang telah lulus PLPG namun belum lulus UTN, maka disediakan kesempatan bagi mereka untuk mengulangnya.

Sebenarnya ada beberapa hal teknis lain yang seharusnya Anda ketahui jika Anda hendak menempuh sertifikasi guru tahun 2017 ini. Anda kami rekomendasikan untuk membaca tautan di bawah ini:




Kegunaan modul Siap PLPG Tahun 2017 bidang studi kimia ini adalah mempersiapkan hal-hal yang akan Anda hadapi pada saat pelaksanaan PLPG nanti. Disamping itu, jika Anda secara serius mempelajari modul tersebut, maka ia akan membantu Anda dalam melaksanakan ujian tulis nasional nantinya. Kami ulangi lagi, meskipun Anda lulus PLPG, itu tidak menjamin bahwa Anda lulus sertifikasi guru karena untuk dinyatakan lulus sergur, Anda juga diwajibkan lulus UTN dengan nilai paling rendah '80'. Hal ini tentu saja relatif berat. Dengan demikian, saran kami adalah seriuslah dalam belajar. Di saat kita sering menasehati para anak didik kita untuk rajin belajar, nasehat tersebut cukuplah relevan bagi diri kita kali ini.....hehehe. 

Sebelum download modulnya, akan kami berikan excerpt atau petikan berupa petunjuk penggunaan modul sebagai pegangan Anda. 

Materi modul ini ditujukan pada para peserta PLPG yang sudah lulus S1, sehingga telah mendapat materi “dasar” terkait baik melalui Kimia Dasar maupun Kimia Anorganik, sehingga terdapat bagian-bagian yang bukan mustahil bersifat pengulangan; namun dalam banyak hal materi ini disajikan secara kritis untuk memberi bekal-pengayaan yang mampu menghindari berbagai kemungkinan miskonsepsi.

Agar peserta pelatihan berhasil dengan baik dalam mempelajari modul ini, berikut beberapa poin petunjuk dalam melakukan kegiatan belajar.

1. Bacalah dengan cermat bagian pendahuluan modul ini sampai Anda memahami benar tujuan pembelajaran melalui modul ini.
2. Pelajarilah dengan seksama bagian uraian dan penyelesaian contoh persoalan dalam tiap modul, kemudian kerjakanlah latihan soal yang ada pada tiap modul dan cocokkan dengan jawaban latihan soal.
3. Ujilah pemahaman konsep Anda dengan mengerjakan asesmen di bagian akhir seluruh modul ini, kemudian cocokkan jawaban Anda dengan kunci jawaban yang tersedia di halaman-halaman berikutnya. Usahakan penguasaan materi Anda sampai mencapai tingkat penguasaan tidak kurang dari 80%.
Berikut adalah tautan download modul PLPG bidang studi/mapel kimia SMA/MA/SMK:






Demikian tulisan kami tentang Materi Modul Siap PLPG Tahun 2017 Kimia SMA/MA/SMK. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya dan sebarkanlah guna menambah kemanfaatannya


InformasiGuru.Com Updated at: 21.30

0 comments:

Posting Komentar

Komentar Anda Sangat Dibutuhkan Untuk Tetap Menjalin Silaturahmi