Perbedaan Peserta dan Calon Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2017

| 24 Maret 2017

Perbedaan Peserta dan Calon Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2017
Akhirnya Kemdikbud telah membuka laman resmi untuk sertifikasi guru tahun 2017 pada alamat:
http://kemdiknas.swin.net.id/pub/index.php?pg=home

Hal ini tentu saja sedikit melegakan buat para calon peserta sergur tahun ini mengingat adanya klarifikasi informasi dari pihak yang berwenang.

Ada beberapa hal penting yang harus diketahui terkait dengan sertifikasi guru tahun ini dan yang terkait dengan sertifikasi guru tahun lalu. Hal-hal tersebut adalah:



Nah, berdasarkan laman resmi sertifikasi guru tahun 2017 tadi, ada perbedaan istilah antara peserta sertifikasi guru tahun 2017 dengan calon peserta sertifikasi guru tahun 2017. Lha terus, dimana perbedaannya? Simak penjelasan singkatnya sebagai berikut:



Peserta sertifikasi guru tahun 2017 adalah Calon peserta dengan status verifikasi tahn 2016 adalah sudah disetujui A1, diambil sesuai kuota. Selanjutnya status verifikasi sekarang bagi kelompok ini disebut peserta

Calon peserta sertifikasi guru adalah Peserta tidak lulus PLPG dengan status akhir selain TL (tidak lulus) dan GTA (gugur tanpa alasan). Status verifikasi sekarang kelompok ini disebut calon peserta.



Nah, demikianlah perbedaan antara peserta dengan calon peserta sertifikasi guru tahun 2017. Semoga tulisan ini membantu. Salam sukses selalu!


InformasiGuru.Com Updated at: 15.51

1 comments:

  1. saya Guru TMT 2016, saya tak ikut verifikasi 2016 karena sakit , jadi saya tak terdaftar, apa yang harus saya lakukan

    BalasHapus

Komentar Anda Sangat Dibutuhkan Untuk Tetap Menjalin Silaturahmi