Download Aplikasi Daftar Nilai Siswa atau Pengolahan Nilai (MTs) Kurikulum 2013 Terbaru

| 19 September 2017

Download Aplikasi Pengolahan Nilai Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kurikulum 2013 Terbaru

Download Aplikasi Daftar NIlai Siswa atau Pengolahan Nilai MTs (Madrasah Tsanawiyah) Berdasarkan Kurikulum Terbaru 2013 dari Kemenag RI







Aplikasi Daftar Nilai Siswa atau Pengolahan Nilai (MTs) Kurikulum 2013 Terbaru ini adalah aplikasi resmi yang diterbitkan oleh Kementerian Agama RI.

Aplikasi ini hadir dengan maksud untuk membantu para guru mata pelajaran dalam mengolah nilai dengan basis digital.

Aplikasi Daftar Nilai Siswa atau Pengolahan Nilai (MTs) Kurikulum 2013 ini berjalan pada platform Microsoft Excel. Dengan demikian, aplikasi ini tidak dapat berjalan sendiri atau stand alone application. Dengan kata lain, untuk menjalankan aplikasi daftar nilai siswa atau pengolahan nilai madrasah tsanawiyah ini, maka harus ada aplikasi atau piranti lunak yang dibuka terlebih dahulu, yakni Microsoft Excel.

Dengan semakin banyak melibatkan digitalisasi pekerjaan harian guru, maka akan muncul sebuah konsekuensi yang paling tidak teridentifikasi menjadi dua hal. Hal yang pertama adalah keengganan bagi para guru untuk memakai aplikasi ini dengan alasan telah menemukan pola yang nyaman dengan pola terdahulu. Hal yang kedua adalah peluang untuk belajar bagi para guru untuk mengefisienkan dan lebih merapikan pekerjaan klerikal pengolahan nilai dengan bantuan digital.

Namun demikian, mencoba hal yang baru dan dijadikan pola tetap dalam mengerjakan pekerjaan pengolahan nilai yang selalu berulang secara teoritis akan banyak membantu para guru MTs dalam membantu pekerjaan administratifnya.

Berikut adalah tautan Download Aplikasi Daftar Nilai Siswa atau Pengolahan Nilai (MTs) Kurikulum 2013 dari Kemenag RI:



BACA JUGA:
Berikut adalah Petunjuk Penggunaan Aplikasi Pengolahan Nilai Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kurikulum 2013:

1. Buka File Daftar Nilai Siswa (DNS) lalu baca petunjuknya, klik "home" untuk kembali ke Menu Utama.
2. Isilah data guru dan capaian kompetensi minimal di menu "Identitas Madrasah Tsanawiyah (MTs)".
3. Lanjutkan dengan pengisian data yang diperlukan pada menu Identitas Madrasah Tsanawiyah (MTs), Identitas Siswa, Identitas KD di bawah bar "Input Data Nilai".
4. Simpanlah file tersebut dengan perintah "Save As" lalu ketik nama file baru , misalnya Al Qur'an Hadits - 7A - 1 yang artinya Buku Nilai Al Qur'an Hadits Kelas 7A semester 1. Penyimpanan selanjutnya cukup dengan klik "Save".
5. Selanjutnya isilah nilai Test Tulis, Test Lisan dan nilai Tugas pada Nilai Pengetahuan. Ketikkan nilai Praktek, Proyek dan Portofolio pada Nilai Keterampilan. Masukkan nilai hasil observasi, penilaian diri, penilaian antar peserta didik dan Jurnal Guru pada Nilai Sikap Spiritual & Sosial.
6. Lakukan penyimpanan berikutnya cukup dengan "Save".
7. Setelah semua nilai dimasukkan (termasuk UTS, UAS/UKK dan Remidial), cermati masih adakah peserta didik yang belum tuntas dan memerlukan Remidial

Demikian tulisan tentang

Download Aplikasi Daftar NIlai Siswa atau Pengolahan Nilai MTs (Madrasah Tsanawiyah) Berdasarkan Kurikulum Terbaru 2013 dari Kemenag RI .

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!


InformasiGuru.Com Updated at: 14.24

0 comments:

Posting Komentar

Masukan dari Anda Terhadap Tulisan Kami Akan Sangat Kami Apresiasi. Terima Kasih dan Selamat Berpartisipasi!