Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Buku Guru SD/MI Kelas 4 (Empat) Kurikulum 2013 Revisi 2017 Lengkap

Download Buku Guru SD/MI Kelas 4 (Empat) Kurikulum 2013 Revisi 2017 Lengkap

Download Buku Guru SD/MI Kelas 4 (Empat) Tema 1 2 3 4 5 6 7 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Lengkap pdf






Buku Guru SD/MI Kelas 4 (Empat) Tema 1 2 3 4 5 6 7 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017ini dirancang sebagai jawaban atas dinamika kurikulum 2013 yang telah mengalami revisi. Revisi yang dilakukan oleh pemerintah tentu saja bertujuan agar muatan atau konten dari kurikulum 2013 ini lebih sesuai dengan perkembangan jaman dan tantangan ke depan yang dihadapi generasi muda Indonesia.

Kurikulum 2013 seringkali dipersepsikan secara kurang memuaskan oleh para guru yang langsung bersentuhan dengannya. Namun ini hal yang lumrah. Perubahan peradigma, termasuk perubahan kurikulum itu sendiri tentu saja akan menciptakan resistensi. Hal tersebut menjadi lumrah, karena perubahan paradigma kurikulum memerlukan banyak sekali penyesuaian. Namun demikian, jika telah terbiasa, maka resistensi tersebut akan berkurang dengan sendirinya. Sudah menjadi sebuah kewajiban bagi para pendidik untuk selalu luwes dalam menghadapi perubahan paradigma dalam menjalankan tugas mulia profesinya. Ini semua demi menghantarkan generasi penerus yang lebih berbobot dan siap menghadapi tantangan jaman.

Kurikulum 2013 dirancang untuk mengembangkan kompetensi siswa dalam ranah pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Proses pencapaiannya dilaksanakan dengan memadukan ketiga ranah tersebut melalui pendekatan pembelajaran tematik terpadu.

Untuk mendukung ketercapaian tujuan kurikulum, maka diperlukan buku tematik berbasis aktivitas yang mendorong peserta didik untuk mencapai standar yang telah ditentukan.

Buku tematik terpadu ini menjabarkan proses pembelajaran yang akan membantu siswa mencapai setiap kompetensi yang diharapkan melalui pembelajaran aktif, kreatif, menantang, dan bermakna serta mendorong mereka untuk berpikir kritis berlandaskan kepada nilai-nilai luhur.

Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan pada buku ini. Guru dapat mengembangkan dan memperkaya pengalaman belajar siswa dengan daya kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang relevan dan disesuaikan dengan potensi siswa di sekolah masing-masing.

Buku ini adalah merupakan penyempurnaan dari edisi terdahulu. Buku Guru SD/MI Kelas 4 (Empat) Tema 1 2 3 4 5 6 7 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini bersifat terbuka dan terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan di masa mendatang. Untuk itu, kami mengundang para pembaca memberikan sumbang saran, kritikan, dan masukan yang membangun untuk perbaikan dan penyempurnaan pada edisi berikutnya.

Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi dari semua pihak dalam penyempurnaan buku ini. Semoga kita dapat memberikan yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi Indonesia yang lebih berkualitas.

Berikut adalah tautan Download Buku Guru SD/MI Kelas 4 (Empat) Tema 1 2 3 4 5 6 7 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Lengkap pdf:











Demikian tulisan tentang

Download Buku Guru SD/MI Kelas 4 (Empat) Tema 1 2 3 4 5 6 7 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Lengkap pdf

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

Posting Komentar untuk "Download Buku Guru SD/MI Kelas 4 (Empat) Kurikulum 2013 Revisi 2017 Lengkap"