Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Siap PTS/ UTS II Tema 6 Kelas 3 SD/ MI Kurikulum 2013

Download Contoh Soal Siap Penilaian Tengah Semester/PTS/UTS 2 (Dua) Tema 6: Indahnya Persahabatan Kelas 3 SD/ MI K-13 Terbaru File Pdf

Download Contoh Soal Penilaian Tengah Semester II (Dua) Tema 6: Indahnya Persahabatan Kelas 3 SD/ MI K-13 Terbaru File Pdf






Contoh soal yang kami bagikan kali ini adalah Soal Siap PTS/ UTS II (2) Tema 6 Kelas 3 SD/ MI Kurikulum 2013/ K13 terbaru. Untuk adik-adik kelas 3 SD/MI yang sebentar lagi akan menjalani tes PTS/ UTS semester II maka materi contoh soal yang kami sajikan ini bisa dijadikan media berlatih dan belajar guna memperdalam materi tema 6 tentang indahnya persahabatan supaya lebih memperkuat pengetahuan dan sukses saat menghadapi PTS semester II yang sesungguhnya nanti.

Tema 6 subtema 1 dan subtema 2 kelas 3 SD/ MI ini fokus membahas tentang teman, persahabatan dan juga tentang tanaman/ tumbuhan yang ada di sekitar kita. Oleh karenanya, contoh soal yang kami share ini juga khusus membahas sesuai tema 6 serta subtema 1 dan 2 PTS II kelas 3 SD yakni tentang indahnya persahabatan. Soal ini didominasi dengan tipe pertanyaan essai akan tetapi ada beberapa juga yang berjenis pilihan ganda.

Berikut adalah link download Soal Siap PTS/ UTS semester II Tema 6: Indahnya Persahabatan Kelas 3 SD/ MI K-13, dipersilahkan:




Selanjutnya kami petikkan sebagian contoh Soal PTS/ UTS Tematik Tema 6: Indahnya Persahabatan Kelas 3 SD/ MI/ SDIT Semester 2 Kurikulum 2013 (K13):

SOAL PTS/ UTS SEMESTER II KELAS 3 TEMA 6: INDAHNYA PERSAHABATAN EDISI REVISI TERBARU KURIKULUM 2013

Lomba di Sekolah
Pada kegiatan lomba di sekolah, kelas Agus mengikuti lomba bola voli. Para siswa yang tidak ikut bertanding memberi semangat teman-temannya di pinggir lapangan voli. Waktu pertandingan sedang berlangsung, Agus terjatuh karena mengejar bola di sebelah kiri lapangan dan tergelincir. Akhirnya kaki Agus terkilir. Pertandingan dihentikan sebentar untuk memeriksa keadaan kaki Agus. Budi membantu Agus keluar dari lapangan voli. Kemudian Budi mengantar Agus ke UKS. Sesaat setelah kejadian itu, pertandingan pun dilanjutksn lagi sampai selesai dan kelompok Agus keluar sebagai pemenangnya.

Soal 1 sampai 5 berdasarkan teks di atas!
1.Judul bacaan di atas adalah ....
5.Lomba apa yang ada di sekolah Agus?

Hutan Gundul
Dampak akibat hutan gundul tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di sekitar hutan gundul saja,namun dampak buruk dari hutan gundul bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Banyak sekali penyebab hutan menjadi gundul, salah satunya adalah penebangan liar dan kebakaran hutan. Beberapa waktu yang lalu, Indonesia pernah mengalami masalah serius berupa kabut asap yang menyerang beberapa wilayah di Indonesia, misalnya saja adalah wilayah Banjarmasin dan Riau. Kesadaran masyarakat yang masih rendah ditandai masih banyaknya penebangan hutan secara liar dan ilegal, sedikitnya usaha reboisasi yang dilakukan serta maraknya pembakaran hutan.

Soal 6 sampai 10 berdasarkan teks di atas!
6.Dampak dari hutan yang gundul dirasakan oleh .... masyarakat.
7.Sebutkan salah satu penyebab hutan gundul ....
10.Penanaman kembali pohon secara berkala dinamakan ....
11.Tanaman harus disiram dan dipupuk agar tumbuh ....
12.Apa yang dimaksud apotek hidup?
13.Udara di bawah pohon rindang terasa ....
18.Amir mengerjakan pekerjaan rumah mulai pukul 3 sore sampai pukul 9 malam. Berapa lama Amir mengerjakan pekerjaan rumahnya?
19.Jika ada sahabatmu yang sedang sakit maka kita harus ....
20.Tanaman harus dirawat dengan baik agar ....
25.Memelihara kerukunan di kelas adalah merupakan perbuatan yang sesuai sila ke ....27.Suatu hari Andi hendak berkirim surat kepada sahabatnya di luar kota, yang harus ditempelkan Andi di suratnya adalah ....
28.Sebutkan pengalaman menyenangkan yang terjadi antara kamu dengan sahabatmu!
30.Jika di aliran sungai tidak terdapat banyak pohon maka tanah di sekitar sungai akan mudah ....

Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan agar mendapatkan file yang lengkap dan utuh.

Kami cukupkan sampai di sini tulisan kami yang berjudul:

Soal Siap PTS/ UTS II Tema 6 Kelas 3 SD/ MI Kurikulum 2013

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!

Posting Komentar untuk "Soal Siap PTS/ UTS II Tema 6 Kelas 3 SD/ MI Kurikulum 2013"