Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal-Kunci Siap UKK/ PAS/ UAS Semester II Kelas 3 SD/ MI Tema 8 Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2018-2019

Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban UAS Semester 2 Kelas 3 SD/MI Semester 2/ Dua Tema 8 Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2018-2019 I Pdf

Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban UAS Semester 2 Kelas 3 SD/MI Semester 2/ Dua Tema 8 Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2018-2019 I Pdf






Tulisan contoh Soal-Kunci Siap UKK/PAS/UAS Semester II Kelas 3 SD/MI Tema 8 Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2018-2019 ini bertujuan untuk membantu dan menyediakan materi belajar bagi adik-adik siswa kelas 3 SD/MI dalam mempersiapan diri menatap UKK/ UAS semester genap (2) yang pada waktu dekat ini segera bergulir. UAS 2/PAS/UKK adalah ujian yang dilaksanakan setiap akhir tahun pelajaran yang mana hal ini merupakan ujian guna melihat perkembangan akademik anak didik/ siswa telah sejauh mana mereka mampu menyerap materi pelajaran yang telah diajarkan pada semester genap tersebut. Tentu saja UKK/PAS/UAS semester genap ini merupakan komponen penilaian yang sangat penting mengingat ia menjadi salah satu acuan penentuan apakah peserta didik naik atau tidak ke jenjang selanjutnya.

Sebagai gambaran/ pedoman dalam mempersiapkan diri jelang UKK/PAS/UAS semester II, alangkah baiknya adik-adik kelas 3 SD/MI berlatih mengerjakan soal-soal tahun yang telah lalu untuk belajar. Belajar adalah syarat utama kesuksesan para peserta didik, tanpa belajar akan sangat mustahil mendapatkan hasil belajar berupa nilai yang baik. Belajar dan nilai kejujuran harus dikedepankan dalam menjalani segala macam ujian di sekolah. Jangan pernah memiliki niat jelek dengan membuat contekan ataupun hal negatif lainnya karena mendapatkan sesuatu dengan cara yang salah akan berdampak pada psikologis kita ke depannya.

Di bawah ini kami sajikan link download materi soal-kunci UKK/ UAS/ PAS Semester 2/ II Kelas 3 (Tiga) SD/MI Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru, selamat mendownload ...




Berikut kami tuliskan beberapa contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 semester II Tema 8 Kelas 3 (Tiga) SD/ MI K-13 Revisi Terbaru Tahun Pelajaran 2018-2019 File Pdf:

Berilah tanda silang ( X ) pada huruf A, B, C, dan D di depan jawaban yang benar !

1. Salah satu hak seorang siswa adalah . . . .
A. membersihkan kelas
B. mengikuti upacara bendera
C. mendapatkan pelajaran
D. hormat kepada Guru

Isilah titik-titik di bawah ini dengan jawaban yang benar !

2. Menaati peraturan yang ada di sekolah merupakan . . . siswa

Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan jawaban yang benar !

7. Mengapa kita harus selalu menghargai budaya suku bangsa lain ?

Bumi kita mendapat julukan planet biru, warna biru berasal dari laut/samudra, danau, sungai dan rawa. Dua pertiga dari wilayah Indonesia adalah lautan sedangkan yang satu pertiga berupa daratan.
Danau berasal dari cekungan di darat yang berisi air. Sedangkan rawa adalah dataran rendah yang selalu terendam air. Sungai terbentuk dari air yang berasal dari puncak gunung yang mengalir ke tempat yang lebih rendah menuju ke laut. Air laut terasa asin karena mengandung banyak garam mineral.
Daratan di bumi juga kita dapati gunung, pegunungan, dan dataran tinggi. Gunung adalah bukit yang sangat besar dan tinggi biasanya lebih dari 600 meter.
Pegunungan adalah tempat yang bergunung-gunung, sedangkan dataran tinggi adalah tempat yang ketinggiannya di bawah 600 meter.

13. Sebagian besar wilayah Indonesia berupa . . . .
A. pegunungan
B. gunung
C. padang pasir
D. perairan

14. Mata air sungai berasal dari . . . .
A. danau
B. waduk
C. gunung
D. laut

15. Daerah yang terdiri dari gunung-gunung disebut . . . .
A. pegunungan
B. dataran tinggi
C. puncak gunung
D. perbukitan

Lebih kurang 130 tahun yang lalu, Gunung Krakatau yang sudah tidur panjang selama
200 tahun tiba-tiba menggeliat. Ia tak hanya meletus, melainkan meledakkan diri hingga hancur berkeping-keping. Kekuatannya lebih hebat dari 10.000 kali kekuatan bom atom yang menghancurkan kota Hiroshima dan Nagasaki di Jepang. Letusan Krakatau melenyapkan pulau dan memicu dua tsunami, dengan tinggi 40 meter, serta menewaskan lebih dari 35 ribu orang.
Mulai pada tahun 1927, yaitu 40 tahun setelah meletusnya Gunung Krakatau, muncul gunung api baru yang dikenal dengan nama Anak Krakatau dari tempat bekas letusan. Saat ini, ketinggian Anak Krakatau mencapai sekitar 230 meter di atas permukaan laut

22. Judul yang tepat untuk bacaan di atas adalah . . . .

23. Gunung api baru yang muncul dari bekas letusan gunung Krakatau bernama . . . .

34.Buatlah bangun trapesium dengan baik !

Berilah tanda silang ( X ) pada huruf A, B, C, dan D di depan jawaban yang benar !

38.Alat yang di butuhkan untuk membuat karya seni kolase adalah . . . .
A. gunting dan obeng
B. tang dan penggaris
C. gunting dan penggaris
D. obeng dan tang

Isilah titik di bawah ini dengan jawaban yang benar!

39.Beground di sebuah panggung termasuk salah satu karya seni . . . .

40. Bahan alam yang dapat digunakan untuk membuat kolase adalah . . . .
A. batu-batuan
B. tanah liat
C. kertas
D. biji-bijian

Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan agar mendapatkan isi file yang lengkap dan utuh.

Kami cukupkan sampai di sini tulisan kami yang berjudul:

Soal-Kunci Siap UKK/ PAS/ UAS Semester II Kelas 3 SD/ MI Tema 8 Kurikulum 2013

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!

Posting Komentar untuk "Soal-Kunci Siap UKK/ PAS/ UAS Semester II Kelas 3 SD/ MI Tema 8 Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2018-2019"