BKN Bangun UPT/ Unit Pelayanan Terpadu Mamuju

| 02 April 2018

Perluas Jangkauan Layanan Kepegawaian dan Agar PNS Bisa Dilayani Dengan Lebih Cepat , BKN Bangun UPT Mamuju

Pendirian UPT BKN Mamuju Bertujuan Agar PNS Bisa Dilayani Dengan Lebih Cepat






Dengan tujuan untuk memperluas jangkauan layanan kepegawaian agar para PNS bisa lebih cepat terlayani segala kebutuhannya, BKN secara resmi mendirikan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Mamuju, pada hari Rabu (27/03/2018) yang beralamat di Jalan RE Martadinata, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Pendirian UPT BKN Mamuju bertujuan agar PNS dapat dilayani dengan lebih cepat. Namun begitu, untuk menyelesaikan masalah kepegawaian, para PNS di sekitar Mamuju seharusnya tidak serta merta menyelesaikan masalahnya dengan datang ke UPT Mamuju. Para PNS silakan mengkoordinasikan masalah kepegawaian yang dihadapi ke BKD sebelum menindaklanjuti ke BKN,” papar Kepala BKN, Bima Haria Wibisana ketika membacakan sambutan pada peresmian UPT tersebut.

UPT BKN Mamuju memiliki fasilitas pendukung yang relatif lengkap, seperti Laboratorium CAT BKN yang digunakan untuk pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), ujian penerimaan mahasiswa sekolah ikatan dinas, ujian kenaikan pangkat, dan ujian kompetensi.

Tidak hanya itu, UPT Mamuju juga telah dilengkapi dengan assessment center yang berfungsi selain untuk uji potensi dan kompetensi bagi PNS, ia juga berfungsi untuk melihat peta profil PNS. “Melalui assessment center, kita dapat mengetahui kompetensi seorang PNS. Hasil penilaian kompetensi itu selanjutnya dapat dijadikan referensi oleh instansi dalam penyusunan program kompetensi PNS tersebut.

Staf Ahli Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Darno Majid, pada waktu yang bersamaan menyampaikan bahwa Pemprov SulBar sangat mengapresiasi BKN atas kehadiran UPT Mamuju yang berkomitmen mempermudah layanan kepegawaian. Komitmen tersebut diharapkan akan memotivasi semangat kerja pegawai hingga mendorong peningkatan kualitas kerja PNS yang mampu menjawab tantangan kebutuhan zaman.

Kami cukupkan sampai di sini tulisan kami yang berjudul:

BKN Bangun UPT/ Unit Pelayanan Terpadu Mamuju

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!


InformasiGuru.Com Updated at: 05.12

0 comments:

Posting Komentar

Masukan dari Anda Terhadap Tulisan Kami Akan Sangat Kami Apresiasi. Terima Kasih dan Selamat Berpartisipasi!