Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kisi-kisi Materi PLPG 2017 Mapel/Bidang Studi IPS | pdf

Download Kisi-kisi Materi PLPG Tahun 2017 Mata Pelajaran Bidang Studi IPS SMP MTs SMA MA pdf

Kisi-kisi Materi PLPG Tahun 2017 Mata Pelajaran Bidang Studi IPS untuk SMP MTs SMA MA ini kami sajikan kepada Anda sebagai referensi atau acuan bagi Anda yang hendak menempuh sertifikasi guru tahun 2017 ini dengan harapan Anda dapat mempersiapkannya dengan sebaik mungkin.

Baca Juga:

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa PLPG merupakan salah satu unsur mutlak dari kelulusan sertifikasi guru. Ditambah dengan UTN yang ambang batas kelulusannya sama dengan 80, membuat sergur tahun ini menjadi semakin berat.

Dengan persiapan yang baiklah Anda dapat menempuh sukses sergur dan menjadi guru profesional yang tersertifikasi. Berikut adalah tautan Download Kisi-kisi Materi PLPG 2017 Mapel/Bidang Studi IPS | pdf. Silahkan diunduh!


Download Kisi-kisi Materi PLPG 2017 Mapel/Bidang Studi IPS | pdf

Jika ingin membaca kisi-kisinya langsung, Anda dapat membacanya pada paragraf berikut:

No Kompetensi Utama Standar Kompetensi Guru (SKG)
Kompetensi Inti Guru (KI) Kompetensi Guru Mata Pelajaran (KD) Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK)
A B C D E
1 Pedagogik Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial- budaya Membedakan berbagai aspek perkembangan peserta didik berdasarkan ciri-cirnya
2 Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial- budaya Membedakan sosial intelektual dan sosial - emosional
3 Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial- budaya Membedakan latar belakang sosial budaya peserta didik
4 Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial- budaya Mengidentifikasi potensi peserta didik dalam mata pelajaran IPS.
5 Mengidentifikasi tingkat pemahaman siswa
6 Menjelaskan sebab-sebab kesulitan belajar peserta didik
7 Mengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran IPS.
8 Menganalisis faktor-faktor penyebab kesulitan belajar
9 Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik. Memahami berbagai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik terkait dengan mata pelajaran IPS. Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran IPS.
10 Menganalisis pendekatan tematik dalam pembelajaran IPS
11 Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang Memahami berbagai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik Menerapkan model pembelajaran kooperatif

Demikian tulisan tentang Download Kisi-kisi Materi PLPG 2017 Mapel/Bidang Studi IPS | pdf. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

Posting Komentar untuk "Download Kisi-kisi Materi PLPG 2017 Mapel/Bidang Studi IPS | pdf"