Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul PKB Guru SMP Versi Revisi 2017 Lengkap

Free Download Modul PKB Guru SMP Revisi 2017 Versi Terbaru  Semua Mapel Lengkap

Free Download Modul PKB Guru SMP Revisi 2017 Semua Mapel





Peningkatan mutu pendidikan akan berhasil dengan baik apabila ditunjang oleh mutu guru yang baik. Peran guru sangat dibutuhkan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, kehadiran guru profesional akan mampu memberikan “kesejahteraan pedagogik” kepada setiap peserta didik yang akan meningkatkan kecerdasan bangsa yang selanjutnya akan bermuara pada kesejahteraan umum. Tidaklah berlebihan kalau dikatakan bahwa masa depan masyarakat, bangsa, dan Negara di dunia ini termasuk di Indonesia sebagian besar ditentukan oleh peran guru.

Salah satu upaya yang perlu dilakukan oleh para pendidik untuk menjadikan dirinya sebagai pendidik yang profesional adalah selalu meningkatkan kompetensinya, baik kompetensi pedagogik, kepribadian, profesional, maupun sosial. Hal ini mengacu kepada peraturan perundangan yang berlaku, yaitu: Peraturan Pemerintah (PP) nomor 74 tahun 2008 tentang Guru yang menyatakan bahwa pengembangan dan peningkatan kompetensi bagi Guru dilakukan dalam rangka memenuhi kualifikasi dan menjaga agar kompetensi keprofesiannya tetap sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya dan atau olah raga.

Program pendidikan dan pelatihan (Diklat) merupakan bagian penting dari pengembangan profesi pendidik dan tenaga kependidikan. Pelaksanaan Diklat juga tidak lepas dari tujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan mata pelajaran/ tugas yang diampunya.

Modul ini berisi materi salah satunya yakni pembelajaran bahasa Indonesia di sekolah dasar, yang telah disusun sesuai dengan Standar Kompetensi Guru yang diturunkan dari Permendikbud No 16 Tahun 2007. Modul ini dilengkapi dengan aktivitas pembelajaran yang terintegrasi dengan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) karena karakter ini akan menjadi watak, budi pekerti, yang menjadi ruh dalam dunia pendidikan. Pengintegrasian Penguatan Pendidikan Karakter dalam modul pengembangan keprofesian berkelanjutan/ PKB melalui Peningkatan kompetensi ini dikembangkan dengan mengintegrasikan lima nilai utama PPK yaitu religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas. Kelima nilai utama tersebut terintegrasi dalam kegiatan-kegiatan pembelajaran yang terdapat dalam modul.

Berikut adalah tautan Download Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) SMP Edisi Revisi 2017 Lengkap:


Modul PKB Guru IPA SMP Revisi 2017  lengkap Modul A – J
Modul PKB Guru IPS SMP Revisi 2017  lengkap Modul A – J
Modul PKB Guru PKn SMP Revisi 2017  lengkap Modul A – J
Modul PKB Guru Bahasa Indonesia SMP Revisi 2017  lengkap Modul A – J
Modul PKB Guru Bahasa Inggris SMP Revisi 2017  lengkap Modul A – J
Modul PKB Guru Matematika SMP Revisi 2017  lengkap Modul A – J
Modul PKB Guru PJOK / Penjas SMP Revisi 2017  lengkap Modul A – J

Baca Juga :
Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan agar mendapatkan file yang lengkap dan utuh.

Kami cukupkan sampai di sini tulisan kami yang berjudul:

Download Modul PKB Guru SMP Versi Revisi 2017 Lengkap

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!

Posting Komentar untuk "Download Modul PKB Guru SMP Versi Revisi 2017 Lengkap"