Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Buku Guru Bahasa Inggris SMP/MTs Kelas 7 8 9 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017

Download Buku Guru Bahasa Inggris Kelas Tujuh (VII/7), Delapan (VIII/8), Sembilan (IX/9) Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 pdf







Buku Guru Bahasa Inggris Kelas Tujuh (VII/7), Delapan (VIII/8), Sembilan (IX/9) Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 merupakan buku pegangan guru Bahasa Inggris yang digunakan sebagai pedoman mengajar. Buku ini tentu saja sejalan dengan buku siswanya.

Kurikulum 2013 merupakan cetak biru atau blueprint bagi pendidik atau guru dan peserta didik atau siswa dalam rangka membentuk peserta didik yang mempunyai sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang sesuai dengan tuntutan jaman yang semakin canggih dan serba terdigitalisasi.

Peranan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari semakin dalam merasuk. Hal ini mengingat bahwa Bahasa Inggris merupakan lingua franca atau bahasa pergaulan internasional. Bahasa Inggris, yang karena faktor kesejarahan, adalah bahasa yang paling widely accepted di kancah internasional. Berbagai urusan yang melibatkan antarnegara membutuhkan suatu standar khusus yang memungkinkan orang dari berbagai latar belakang negara mempunyai kesepahaman dalam berkomunikasi, baik secara lisan maupun tulisan. Bahasa Inggris dalam hal ini adalah kunci.

Perkembangan jaman yang semakin canggih memungkinkan manusia dari seluruh penjuru jagad untuk berkomunikasi tanpa halangan fisik seperti jarak. Hal ini dimungkinkan karena tersedianya alat-alat komunikasi yang semakin terjangkau. Pada jaman dahulu ketika internet belum menjadi seperti sekarang ini, buku haruslah berbentuk fisik, yaitu buku tercetak. Dengan semakin canggihnya teknologi, buku pada saat sekarang dapat diakses melalui perangkat-perangkat yang tersedia seperti telepon pintar, desktop, tablet, dan alat pembaca buku seperti Amazon Kindle.

Lebih jauh lagi, sumber belajar yang tidak tersekat oleh berbagai hambatan seperti jaman dahulu memungkinkan para guru dan siswa untuk mencari sumber belajar yang tersedia secara gratis di dunia maya. Bayangkan, saat sekarang, mudah sekali untuk mencari informasi tertentu tentang suatu hal. Wikipedia misalnya. Ia menjadi alternatif sumber belajar yang tersedia secara gratis di internet.

Pemerintah juga sudah sangat peka terhadap tantangan jaman seperti ini. Melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, buku-buku digital tersebut dibeli hak ciptanya dari penulis dan diedarkan secara gratis dalam format digital. Sedangkan untuk ongkos cetak, Pemerintah memberi fasilitas kepada para guru dan siswa melalui dana bantuan operasional sekolah.

Berikut adalah tautan download Buku Guru Bahasa Inggris SMP/MTs Kelas 7 8 9 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017:





Demikian tulisan tentang

Download Buku Guru Bahasa Inggris Kelas Tujuh (VII/7), Delapan (VIII/8), Sembilan (IX/9) Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 pdf

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

Posting Komentar untuk "Download Buku Guru Bahasa Inggris SMP/MTs Kelas 7 8 9 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017"