Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Sistem Operasi Jaringan SMK Kelas 11 Semester 1 & 2

Download Buku Sistem Operasi Jaringan SMK/MAK Kelas 11/XI Semester 1 dan 2







Buku Siswa Sistem Operasi Jaringan SMK/MAK Kelas 11/XI Semester 1 dan 2 merupakan buku pegangans siswa dimana mapel Sistem Operasi Jaringan itu sendiri merupakan salah satu mata pelajaran wajib untuk paket keahlian Teknik Komputer dan Jaringan. Paket keahlian ini adalah bagian dari program studi keahlian Teknik Komputer dan Informatika. Berdasarkan struktur Kurikulum 2013 mata pelajaran ini diberikan pada kelas XI semester 1, 2 dan kelas XII semester 1. Buku ini dikhususkan untuk membahas materi pada kelas XI semester 2.

Secara umum ada 5 langkah yang tercantum dalam metode pembelajaran saintifik ini, yakni mengamati, menanya (hipotesis). Pada saat mengamati siswa diharapkan dapat menunjukkan kesungguhan dan ketelitiannya dalam menggali informasi yang terkait dengan materi yang akan dipelajari. Pada saat menanya siswa diharapkan dapat mengembangkan kreatifitas, rasa ingin tahu, dan berpikir kritis untuk merumuskan pertanyaannya. Kegiatan bertanya ini selain untuk merumuskan pertanyaan juga dilakukan pengumpulan informasi/materi terkait dengan pelajaran saat ini.

Selanjutnya pada tahap menalar, siswa diharapkan dapat secara teliti, jujur, disiplin, taat aturan, kerja keras dan mampu bekerja sesuai prosedur dan berpikir induktif serta deduktif dalam menarik kesimpulan dari permasalah/materi yang dipelajari. Pada tahapan pembentukan jaringan ini dilakukan dengan berkomunikasi. Komunikasi dilakukan dengan menyampaikan hasil pengamatan hingga kesimpulan yang didapat dari pembelajaran kepada siswa lainnya baik secara lisan, tertulis atapun melalui media lainnya. Sikap yang ingin dikembangkan pada siswa terkait dengan pembentukan jaringan ini adalah kejujuran untuk menyampaikan hasil sebagaimana adanya, ketelitian, toleransi terhadap berbagai perbedaan sudut pandang/pendapat, kemampuan berpikir sistematis, mengungkapkan pendapat dengan singkat dan jelas, serta dapat mengembangkan kemampuan berbahasa yang baik dan benar.

B. Prasyarat

Berdasarkan peta kedudukan bahan ajar yang disampaikan diatas, terdapat beberapa persyaratan mata pelajaran pendukung yang perlu dipahami untuk membantu mempelajari Buku Siswa Sistem Operasi Jaringan SMK/MAK Kelas 11/XI Semester 1 dan 2 ini, diantaranya pada blok C2 mata pelajaran pendukungnya adalah Sistem Operasi, Jaringan Dasar dan Perakitan Komputer, sedangkan pada blok C1 ada mata pelajaran Fisika, Sistem Komputer dan Pemrograman Dasar. Buku Siswa Sistem Operasi Jaringan SMK/MAK Kelas 11/XI Semester 1 dan 2 ini disusun berdasarkan pedoman pada Kurikulum 2013 dengan metode pembelajaran saintifik.

Berikut adalah tautan Download Buku Siswa Sistem Operasi Jaringan SMK/MAK Kelas 11/XI Semester 1 dan 2:


Download Buku Siswa Sistem Operasi Jaringan SMK/MAK Kelas 11/XI Semester 1


Demikian tulisan tentang

Download Buku Siswa Sistem Operasi Jaringan SMK/MAK Kelas 11/XI Semester 1 dan 2

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

SUMBER: DIREKTORAT PEMBINAAN SMK

Posting Komentar untuk "Buku Sistem Operasi Jaringan SMK Kelas 11 Semester 1 & 2"