Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surat Pembekalan CPNS 2017 Ternyata Hoax!

Hati-hati, Muncul Surat Palsu/Hoax Mengenai Pembekalan CPNS Tahun 2017

Hati-hati, Muncul Surat Palsu/Hoax Mengenai Pembekalan CPNS Tahun 2017





Santer terdengar kabar tentang beredarnya surat daftar nama penerima pembekalan CPNS tahun 2017 yang seakan-akan dirilis/ dikeluarkan oleh Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Terkonfirmasi sudah bahwa surat yang berisi daftar nama penerima pembekalan CPNS tahun 2017 tersebut adalah berita bohong atau hoaks.

Terkait surat palsu yang terlanjur beredar luas tersebut, Kementerian PANRB akan menindaklanjutinya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami tegaskan surat tersebut adalah palsu atau hoaks, dan mohon kepada masyarakat agar mengabaikannya. Dan terhadap pemalsuan ini kami akan tindak lanjuti sesuai perundang-undangan," geram Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Mudzakir, di Jakarta, Selasa (31/07).

Surat Pembekalan CPNS 2017 palsu itu menyasar kepada Kepala Daerah tingkat I, tingkat II, juga kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) pusat maupun daerah. Surat itu meminta para pimpinan instansi untuk menyampaikan daftar nama CPNS 2017 yang akan menerima pembekalan.

Terkait hal ini, masyarakat diminta untuk melakukan filterisasi tentang semua informasi yang diterima mengenai berita CPNS ke website resmi yakni menpan.go.id, atau bisa menghubungi langsung ke nomor telepon 021-7398381.

"Dengan recheck kepada kami, kami harapkan masyarakat tidak dirugikan dengan informasi yang menyesatkan tersebut," tutup Mudzakir.

Demikian tulisan tentang

Surat Pembekalan CPNS 2017 Ternyata Hoax!

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

Posting Komentar untuk "Surat Pembekalan CPNS 2017 Ternyata Hoax!"