Waspada! Hoax Seminar Pengadaan CPNS Tahun 2018

| 01 Juli 2018

Hati-Hati dan Waspada Beredarnya Berita Hoax Tentang Seminar Pengadaan CPNS Tahun 2018

Hati-Hati Beredar Berita Hoax Tentang Seminar Pengadaan CPNS Tahun 2018






Herman Suryatman, selaku Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali mengingatkan tentang berita palsu atau hoax yang beredar di berbagai medsos belakangan ini.

Setelah heboh dengan berita hoax tentang penetapan e-formasi tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non-PNS, dan tenaga kontrak pengangkatan CPNS tahun 2016–2019, terbaru kali ini kembali beredar berita yang terkait dengan penerimaan CPNS 2018. Yang menjadi topik berita hoax tersebut adalah terkait diadakannya seminar pengadaan CPNS tahun 2018.


Masyarakat dihimbau untuk lebih berhati-hati terhadap beredarnya berita hoax Seminar Nasional Pengadaan CPNS Tahun 2018 melalui media sosial. "Kementerian PANRB tidak pernah bekerja sama dengan pihak mana pun untuk menyelenggarakan seminar nasional mengenai pengadaan CPNS tahun 2018 sebagaimana klaim dalam acara tersebut," geram Herman Suryatman, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Jakarta, Sabtu (30/06).

Herman meminta supaya masyarakat waspada terhadap inisiatif pihak yang tidak bertanggungjawab dan cenderung menyesatkan tersebut. "Waspada terhadap pihak mana pun yang mengklaim mendapatkan dukungan dari Kementerian PANRB dan seolah-olah dapat menghadirkan narasumber pejabat dari Kementerian PANRB dalam penyelenggaraaan seminar, pelatihan, bimbingan belajar, atau kegiatan sejenis lainnya," papar Herman.

Ditegaskan lebih lanjut bahwa, segala informasi terkait perkembangan pengadaan CPNS akan disampaikan melalui website resmi menpan.go.id. "Pemerintah memang berencana melaksanakan pengadaan CPNS tahun 2018, tapi saat ini masih dalam tahap validasi data formasi. Jadi mohon tunggu pengumuman resmi dari kami. Semua informasi terkait perkembangan CPNS, akan kami sampaikan melalui portal menpan.go.id," tutup Herman.


InformasiGuru.Com Updated at: 10.29

0 comments:

Posting Komentar

Masukan dari Anda Terhadap Tulisan Kami Akan Sangat Kami Apresiasi. Terima Kasih dan Selamat Berpartisipasi!