Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SE Bantuan Subsidi Gaji Guru PAI BPNS Tahun 2020 I PDF

Download Surat Edaran/ SE Dirjen Pendis Kemenag Nomor : B-2014/DJ.I/Dt.I.IV/HM.01/09/2020 Tentang Verifikasi Calon Penerima Bantuan Subsidi Gaji Guru PAI Bukan PNS (BPNS) I pdf

Surat Edaran/ SE Nomor B-2014/DJ.I/Dt.I.IV/HM.01/09/2020 yang diterbitkan oleh Dirjen Pendis Kemenag pada tanggal 22 September 2020 tentang Verifikasi Calon Penerima Bantuan Subsidi Gaji Guru PAI Bukan PNS ini memberikan kepastian terkait Guru PAI Bukan PNS (BPNS) yang akan menerima Bantuan Subsidi Gaji.

Sebelumnya, Kemenag juga telah menerbitkan surat pengumuman Nomor: P 3527/SJ/B.ll.2/KP.00.2/09/2020 Tentang Jadwal Ulang Pelaksanaan Psikotes CPNS Formasi Tahun 2019 Kemenag TA 2020. Untuk menuju persiapan yang lebih matang dan tidak terjadi salah informasi, alangkah baiknya untuk mencermati pengumuman tersebut dengan seksama.

Ringkasan SE Bantuan Subsidi Gaji Guru PAI Bukan PNS Tahun 2020

Surat edaran ini diterbitkan dan ditujukan kepada Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi c.q. Kabid PAIS/PAKIS/PENDIS di Seluruh Indonesia.

Di bawah ini adalah petikan salinan SE bernomor: B-2014/DJ.I/Dt.I.IV/HM.01/09/2020 Tentang Verifikasi Calon Penerima Bantuan Subsidi Gaji Guru PAI Bukan PNS (BPNS) sesuai dengan naskah aslinya.

Assalamu’alikum wr. wb.

Berdasarkan hasil rapat dengan Tim Asistensi Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional diputuskan bahwa Guru Pendidikan Agama Islam Bukan Pegawai Negeri Sipil (GPAI BPNS) akan mendapatkan bantuan subsidi gaji. Oleh karena itu, kami mohon Saudara memastikan GPAI BNPNS melakukan validasi data kembali dalam SIAGA untuk pelaksanaan program tersebut dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Guru calon penerima program ini merupakan GPAI BPNS yang terdata pada aplikasi SIAGA pada tanggal 31 Juli 2020;
2. Melakukan validasi data Portofolio dan Rekening terutama data:

a. NIK (Nomor Induk Kependudukan) pastikan terinput pada FITUR PORTOFOLIO dan sesuai dengan KTP/KK;
b. Alamat Rumah pastikan terinput pada FITUR PORTOFOLIO dan terisi dengan lengkap beserta Nomor HP;
c. Data Rekening pastikan terinput pada FITUR DATA REKENING dan sesuai dengan Buku Tabungan denga komponen (Nama Bank, Nomor Rekening dan nama pemilik rekening);

3. Batas akhir pelaksanaan validasi data pada tanggal 24 September 2020 pukul 14.00 WIB.

Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya kami mengucapkan terima kasih.

Wassalamu’alikum wr. wb.

a.n. Direktur Jenderal
Direktur Pendidikan Agama Islam,


Rohmat Mulyana Sapdi
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Alikasi Siaga (Sistem Informasi Administrasi Guru Agama) Pendis adalah aplikasi Validasi dan Verivikasi data Guru Agama dan Pengawas Madrasah, dibuat untuk memantau dan mempermudah kearsipan data sehingga kinerja dapat terukur dan mudah dalam penyaluran tunjangan yang diberikan.

Aplikasi SIAGA ini memiliki tujuan untuk pemusatan data guru agama secara online. Di sisi lain, aplikasi ini juga berfungsi ketika guru dan GTK hendak melakukan proses pemberkasan sertifikasi supaya lebih efektif dan terintegrasi.

Dijelaskan juga, bahwa Aplikasi SIAGA adalah pengganti Simpatika yang wajib digunakan seluruh guru agama untuk melakukan Verval data guru PAI secara online. Olehnya itu, diharapkan dengan adanya sosialisasi ini para guru PAI akan lebih mampu menguasai IT.

Berikut adalah gambar dari SE bernomor: B-2014/DJ.I/Dt.I.IV/HM.01/09/2020 Tentang Verifikasi Calon Penerima Bantuan Subsidi Gaji Guru PAI Bukan PNS (BPNS).


Untuk mengunduh SE Tentang Verifikasi Calon Penerima Bantuan Subsidi Gaji Guru PAI Bukan PNS (BPNS), pada akhir laman ini telah disediakan tautannya.

Download SE Dirjen Pendis Kemenag Nomor: B-2014/DJ.I/Dt.I.IV/HM.01/09/2020 Tentang Verifikasi Calon Penerima Bantuan Subsidi Gaji Guru PAI Bukan PNS (BPNS) I pdf

Berkas berisi SE Dirjen Pendis Kemenag Nomor: B-2014/DJ.I/Dt.I.IV/HM.01/09/2020 Tentang Verifikasi Calon Penerima Bantuan Subsidi Gaji Guru PAI Bukan PNS (BPNS) ini berformat file PDF dan bisa di-download melalui ikon download di bawah ini.

Download Surat Edaran/ SE Dirjen Pendis Kemenag Nomor : B-2014/DJ.I/Dt.I.IV/HM.01/09/2020 Tentang Verifikasi Calon Penerima Bantuan Subsidi Gaji Guru PAI Bukan PNS (BPNS) I pdf

Posting Komentar untuk "SE Bantuan Subsidi Gaji Guru PAI BPNS Tahun 2020 I PDF"